Find and Follow Us

Senin, 19 Agustus 2019 | 07:22 WIB

Thailand Open

Vito Banyak Lakukan Kesalahan Sendiri

Oleh : Reza Adi Surya | Jumat, 2 Agustus 2019 | 18:36 WIB
Vito Banyak Lakukan Kesalahan Sendiri
(Foto: PBSI)

INILAHCOM, Bangkok - Tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito mengaku banyak melakukan kesalahan sendiri saat bertanding melawan Lee Zii Jia. Alhasil, wakil Malaysia itu mampu melaju ke semifinal Thailand Open 2019 super 500.

Berlaga di Indoor Stadium Huamark, Jumat (2/8/2019), Vito dikalahkan Lee melalui pertarungan tiga gim, 21-11, 14-21, dan 13-21 dalam waktu 50 menit.

"Saya banyak melakukan kesalahan sendiri, dari situ jadi nggak yakin, mau menyerang mati terus, jadi balikin pedenya dari situ agak susah. Lawan punya power kuat, postur tinggi, dari serangannya bagus, defense saya kurang siap," ujar Vito.

"Saya nggak bisa membatasi serangannya dia, harusnya diredam supaya dia tidak menyerang. Sudah coba cepatkan bola-bola depan, tapi kalah cepat," tambahnya.

Meski demikian, Vito mengaku cukup puas dengan penampilan secara keseluruhan di Thailand Open. Tapi, masih banyak kekurangan yang perlu diperbaiki.

"Sedikit puas sama penampilan saya di turnamen ini. Ada yang dilatih di latihan sudah bisa keluar. Ada juga yang bikin nggak puas, dari permainan hari ini nggak bisa maksimal. Game kedua ketiga terlalu gampang buang poin. Kalau soal capek sih nggak begitu capek, lawan juga capek kan main rubber terus," tandasnya.

Dengan kekalahan Vito, Indonesia dipastikan tanpa gelar di Thailand Open 2019. Sebelumnya, tiga wakil terlebih dulu tumbang, yakni Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayau, tunggal putri Fitriani, dan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Komentar

Embed Widget
x