Find and Follow Us

Senin, 19 Agustus 2019 | 06:14 WIB

Indonesia Bawa Pulang Tiga Gelar dari Rusia

Oleh : Reza Adi Surya | Minggu, 21 Juli 2019 | 18:15 WIB
Indonesia Bawa Pulang Tiga Gelar dari Rusia
(Foto: badmintonindonesia)

INILANCOM, Jakarta - Tiga wakil Indonesia meraih gelar juara di Rusia Open 2019 level super 100. Salah satunya gelar diraih ganda putri baru Indonesia, Tania Oktaviani Kusumah/Ni Ketut Mahadewi Istarani.

Gelar pertama disumbangkan Ketut/Tania usah mengalahkan unggulan keempat asal Jepang, 23-21 dan 21-16 dalam waktu 43 menit.

Ketut/Tania yang baru dipasangkan, menjalani latihan persiapan bersama dalam waktu satu bulan. Kedua anak didik Kepala Pelatih Eng Hian ini mengaku sudah cukup kompak dan mengenal karakter permainan masing-masing, sehingga mereka bisa saling menyesuaikan diri meskipun baru berpasangan.

"Kami bersyukur meraih gelar juara di Rusia, kami tidak menyangka bisa juara, karena kami baru saja berpasangan dan ini adalah turnamen pertama kami. Pastinya senang sekali rasanya," kata Tania.

"Hari ini kami lebih tenang di poin-poin akhir. Komunikasi kami juga nggak lepas sampai akhir, terutama di saat-saat kritis. Bisa dibilang lumayan kompak, tapi kami selalu berusaha fokus ke individu kami masing-masing. Tapi kami merasa masih banyak yang mesti kami benahi," lanjut Ketut.

Dua gelar lagi dipersembahkan tunggal putra melalui Shesar Hiren Rhustavito yang menundukkan wakil Singapura, Loh Kean Yew, 21-17 dan 21-19. Kemudian, satu gelar lagi dari ganda campuran dimiana Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso mengalahkan unggulan pertama asal Rusia, Evgenij Dremin/Evgenia Dimova, 19-21, 21-13, dan 21-15.

Komentar

Embed Widget
x