Find and Follow Us

Senin, 19 Agustus 2019 | 06:30 WIB

Indonesia Open 2019

Juara, Zheng/Huang Terbantu Pensiunnya Liliyana

Oleh : Reza Adi Surya | Minggu, 21 Juli 2019 | 18:06 WIB
Juara, Zheng/Huang Terbantu Pensiunnya Liliyana
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Ganda campuran asal China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong berhasil menjadi juara Indonesia Open 2019 level super 1000. Mereka mengaku sedikit terbantu dengan pensiunnya Liliyana Natsir.

Bertanding di Istora Senayan, Minggu (21/7/2019), Zheng/Huang menyingkirkan rekan senegaranya, Wang Yilyu/Huang Dongping, dua gim langsung 21-13 dan 21-18 dalam waktu 31 menit.

Ini menjadi gelar keempat Zheng/Huang sepanjang 2019. Sebelumnya mereka menjadi juara di Indonesia Masters, All England, dan Malaysia Open.

Di era super series, Zheng/Huang memenangkan delapan gelar. Memasuki era BWF World Tour, total mereka memenangkan 11 titel. Zheng/Huang pernah juara di Istora saat tampil di Indonesia Masters 2019. Tapi, keduanya tak mampu menjuarai Indonesia Open dalam dua tahun terakhir karena gelar diraih Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Liliyana memutuskan pensiun usai tampil di Indonesia Masters 2019 pada Januari lalu dimana mereka dikalahkan Zheng/Huang di partai puncak.

Zheng mengakui, pensiunnya Liliyana Natsir membuat peluangnya menjadi juara di Indonesia Open semakin besar.

"Peluang jelas lebih besar dengan tidak adanya Tontowi/Liliyana, karena mereka selalu main bagus di Istora. Peluang memang jadi lebih besar tanpa mereka," kata Zheng, dalam jumpa pers.

"Juara di Indonesia Open sangat berarti. Tahun ini kami dua kali juara di Indonesia (satu gelar Indonesia Masters 2019). Senang juara di sini, apalagi penonton di Istora sangat antusias," tambah Huang.

Zheng mampu tampil apik dengan dua pasangan berbeda. Saat berpasangan dengan Cheng Qingchen, mereka memenangkan enam gelar super series dan enam gelar Grand Prix Gold. Bersama Huang, total 19 gelar diraih.

"Sebenarnya tidak ada rahasia atau tips. Yang penting latihan dan latihan. Latihan lebih banyak dari yang lain pasti hasilnya akan lebih baik. Tidak bisa langsung klop, karena semua merupakan akumulatif dari latihan," tandas Zheng.

Komentar

Embed Widget
x