Find and Follow Us

Senin, 19 Agustus 2019 | 06:44 WIB

Indonesia Open 2019

Misaki/Ayaka Optimistis Lolos Olimpiade 2020

Oleh : Reza Adi Surya | Minggu, 21 Juli 2019 | 16:55 WIB
Misaki/Ayaka Optimistis Lolos Olimpiade 2020
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Ganda putri Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi optimistis lolos ke Olimpiade 2020 meski persaingan di negeri sendiri sangat ketat. Sejauh ini ada tiga ganda putri Jepang di peringkat 10 besar race to Olympic.

Pengumpulan poin Olimpiade sudah dimulai sejak turnamen Selandia Baru Terbuka. Pemain-pemain top dunia mulai berburu poin demi lolos ke Tokyo 2020.

Saat ini ada tiga pasangan ganda putri Jepang yang berada di peringkat 10 besar road to Olympic, yakni Misaki/Ayaka, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, dan Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

Sementara itu, hanya ada dua wakil dari satu negara yang boleh tampil di Olimpiade. Misaki/Ayaka optimistis bisa lolos ke Olimpiade 2020 dimana Jepang sebagai tuan rumah.

"Persaingan di negara kami memang cukup ketat untuk ganda putri. Tapi saya pikir masih ada kesempatan. Motivasi kami ikut Indonesia Open juga untuk mengumpulkan poin Olimpiade," ujar Ayaka, dalam jumpa pers usai dikalahkan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota di final Indonesia Open 2019.

"Setelah ini akan tampil di Japan Open. Target kami masuk final, tapi kalau bisa menjadi juara lebih bagus lagi karena untuk mengumpulkan poin Olimpiade," tambah Ayaka.

"Di Olimpiade 2016 kami mendapat banyak tekanan karena paling diharapkan. Saat itu kami dan pelatih kerja keras. Sejak awal target kami memang meraih emas. Kalau saat ini banyak pemain Jepang peringkatnya tinggi. Jadi, tekanan bukan hanya pada kami. Latihan pun tak seberat di 2016," katanya.

Meski menargetkan lolos ke Olimpiade, tak ada latihan khusus yang dijalani Ayaka/Misaki. Mereka berusaha mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya.

"Buat saya tak ada latihan khusus. Biasa saja. Di setiap laga kami hanya berusaha meraih hasil sebaik mungkin. Sayang kondisi fisik kami kali ini tidak fit, jadi menyulitkan," timpal Misaki.

Komentar

Embed Widget
x