Find and Follow Us

Senin, 16 September 2019 | 20:04 WIB

Kahitna Meriahkan Final Indonesia Open 2019

Oleh : Reza Adi Surya | Minggu, 21 Juli 2019 | 14:11 WIB
Kahitna Meriahkan Final Indonesia Open 2019
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Band Kahitna membuka pagelaran final Indonesia Open 2019 level super 1000. Dalam waktu kurang lebih 30 menit, band era 80-an itu membawakan enam buah lagu.

Kahitna tampil di Istora Senayan, Minggu (21/7/2019) sekitar pukul 13.10 WIB. Band yang digawangi Yovie Widianto, Hedi Yunus, Carlos Saba dkk. membawakan beberapa lagu terbaiknya, seperti 'Kau Takkan Terganti', 'Cerita Cinta', 'Andai Dia Tahu', 'Katakan Saja', 'Mantan Terindah', dan 'Cantik'.

Meski mayoritas penonton di Istora generasi milineal, tapi tetap saja banyak yang hafal dan ikut bernyayi dengan band asal, Bandung, Jawa Barat tersebut.

Pentolan Kahita, Yovie Widianto mengaku bangga bisa mengisi final Indonesia Open 2019, sebuah turnamen bulutangkis kelas dunia.

"Bagi Kahitna, ini sebuah kehormatan. Di antara kami ada beberapa suporter bulutangkis. Meskipun wakil kita hari ini hanya di ganda putra, tapi kita senang banget karena ini turnamen bulutangkis paling bergengsi dengan hadiah terbesar. Kita senang banget bisa men-support event olahraga penting ini," ujar Yovie, ditemui di mixed zone.

"Ini bukan pertama kali mengisi acara olahraga. Dulu pernah zaman SEA Games dan PON. Mulai dari tahun 90-an dan sudah melewati pergantian beberapa pemimpin, mulai dari Suharto, SBY, dan sekarang (Jokowi)," tambah Yovie.

Lebih lanjut, Yovie mengatakan, jelas ada perbedaan mencolak ketika tampil di panggung acara musim dengan event olahaga. Yang paling terasa adalah kualitas sound.

"Jelas ada bedanya. Kalau di panggung musik semuanya serba proper (siap), sound-nya bagus. Kalau di sini, mental-mental suaranya gaungnya besar. Tapi kita menanggapinya dengan suasana gembira, karena ini event olahraga. Bisa berada di sini saja sudah menjadi kehormatan untuk kami," kata Yovie.

Indonesia sudah memastikan gelar juara dari nomor ganda putra. Di final, akan bertanding sesama wakil Merah Putih, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Penggawa Kahitna memiliki jagoan masing-masing.

"Wakil kita yang lain sudah berguguran. Tapi, yang penting kita sudah pasti satu juara. Saya menjagokan Minions (Marcus/Kevin). Kalau pemain favorit Liliyana Natsir," ungkap Carlos Saba.

"Saya juga dukung Minions. Tapi, saya suka dua-duanya," timpal Hedi Yunus.

Komentar

Embed Widget
x