Find and Follow Us

Senin, 19 Agustus 2019 | 06:53 WIB

Indonesia Open 2019

Ganda Campuran Habis, Richard: Tanggung Jawab Saya

Oleh : Reza Adi Surya | Jumat, 19 Juli 2019 | 19:50 WIB
Ganda Campuran Habis, Richard: Tanggung Jawab Saya
Richard Mainaky

INILAHCOM, Jakarta - Richard Mainaky bertanggung jawab atas prestasi kurang bagus ganda campuran di Indonesia Open 2019 level super. Richard berjanji akan segera melakukan pembenahan.

Ada enam wakil ganda campuran yang tampil di Indonesia Open 2019. Tapi, hanya satu yang bertahan hingga perempatfinal, yakni Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow.

Lima wakil ganda campuran lainnya adalah Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (babak kedua), Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami (babak pertama), Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (babak pertama), Ronald/Annisa Saufika (babak pertama), dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (babak pertama).

Sebagai pelatih kepala ganda campuran, Richard mengaku bertanggung jawab. Menurut dia, hasil ini sedikit banyak dipengaruhi tak adanya sosok Liliyana Natsir, yang gantung raket pada Januari lalu. Tahun lalu, Tontowi/Liliyana mampu meraih gelar juara di Indonesia Open.

"(Hasil ini) risiko kami yang sedang mencari regenerasi Liliyana. Ini semua tanggung jawab saya. Ke depannya, kami selalu benahi kekurangan dan apa yang harus dilakukan," kata Richard, dalam jumpa pers.

"Tadi saya lihat Winny kalah pengalaman. Lawannya (Chang Peng Soon/Goh Liu Ying) segudang pengalaman. Tapi untuk penampilan mereka saya cukup puas karena bisa bersaing dengan pemain kualitas dunia," tambahnya.

Komentar

Embed Widget
x