Find and Follow Us

Senin, 19 Agustus 2019 | 07:18 WIB

Banyak Lakukan Kesalahan Fajar/Rian Tersingkir

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 19 Juli 2019 | 19:39 WIB
Banyak Lakukan Kesalahan Fajar/Rian Tersingkir
(Foto: inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)

INILAHCOM, Jakarta - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi wakil Indonesia terbaru yang tersingkir di perempatfinal Indonesia Open 2019 level 1000. Kalah dari pasangan Jepang, Fajar/Rian banyak melakukan kesalahan sendiri.

Fajar/Rian jumpa ganda putra Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, di Istora, Senayan, Jakarta, Jumat (19/7/2019) malam WIB. Laga berjalan ketat sejak poin-poin awal di gim pertama. Fajar/Rian sempat menyamakan skor 9-9, namun setelah itu mereka selalu tertinggal dari Takuro/Yugo dalam perolehan poin. Pasangan Jepang menutup gim pertama dengan keunggulan 19-21.

Di gim kedua, situasinya tak jauh berbeda. Fajar/Rian kesulitan meladeni permainan cepat Takuro/Yugo. Pasangan Jepang semakin nyaman dalam mengumpulkan poin demi poin akibat kesalahan yang kerap diperbuat Fajar/Rian.

Selepas kedudukan 11-6 di interval, Takuro/Yugo semakin jauh meninggalkan Fajar/Rian dan menutup laga dengan keunggulan 12-21.

Usai pertandingan, Fajar menyebut ia dan Rian kesulitan mengembangkan permainan karena terus ditekan lawan.

"Ini tidak seperti yang diharapkan, di sisi lain lawan sangat bagus, bisa mengantisipasi permaiann kita, kita sulit ubah permainan karena lawan sudah ngebaca permainan kita. Kita bayak melakukan error," ungkap Fajar.

Sementara Rian memuji pertahanan lawan yang dinilai sangat efektif mengantisipasi permainan cepat mereka. Ditambah lagi penempatan dan pengembalian bola yang cermat dari Takuro/Yugo berulang kali menghasilkan poin.

"Tadi lawan gak banyak mati, kita kurang sabar aja. Udah mepet-mepet aja poinnya dan mereka lebih berani," ia memungkasi.

Dengan tersingkirnya Fajar/Rian maka Indonesia hanya menyisakan dua wakil di semifinal yaitu pasangan ganda putra Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan serta Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Komentar

Embed Widget
x