Find and Follow Us

Senin, 19 Agustus 2019 | 06:49 WIB

Indonesia Open 2019

Tersingkir, Jonatan Christie Minta Maaf

Oleh : Reza Adi Surya | Jumat, 19 Juli 2019 | 17:59 WIB
Tersingkir, Jonatan Christie Minta Maaf
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Tak ada lagi wakil Merah Putih di tunngal putra setelah Jonatan Christie tumbang di babak perempatfinal Indonesia Open 2019 level super 1000. Jonatan meminta maaf atas kekalahan ini.

Bertanding di Istora Senayan, Jumat (19/7/2019), Jonatan dikalahkan unggulan keempat asal Taiwan, Chou Tien Chen, melalui pertarungan tiga gim, 21-16, 18-21, dan 14-21 dalam waktu 76 menit.

Ini merupakan kekalahan kedua Jonatan lawan Chou dari delapan pertemuan. Sebelum Indonesia Open 2019, Jonatan kalan lawan Chou di ajang Piala Sudirman pada Mei lalu.

"Pertama saya mau minta maaf kepada suporter di Istora dan dirumah yang mendukung saya. Maaf belum bisa memberikan hasil terbaik, tapi tadi saya sudah berusaha melakukan yang terbaik," ungkap Jonatan.

"Puji Tuhan bersyukur apa pun hasilnya. Sangat disayangkan karena sebenarnya bisa meraih kemenangan, tapi hasil justru sebaliknya. Di gim kedua saya sempat unggul 16-12 tapi tidak bisa memanfaatkan. Chou akhirnya lebih percaya diri di gim ketiga," kata Jonatan, dalam jumpa pers.

"Sebenarnya tidak ada yang berubah dengan permainan Chou. Yang berubah di gim kedua saat saya sudah unggul, dia bisa membalikkan kedudukan. Permainan dia lebih keluar. Dia jadi lebih percaya diri," tambah Jonatan.

Di gim ketiga, Jonatan sempat mendapatkan perawatan karena cedera engkel kiri. Tapi, dia bisa melanjutkan permainan meskipun hasil akhirnya tetap kalah.

"Memang kemarin saat melawan Hans-Kristian Vittinghus sudah sempat bunyi engkelnya. Tapi saya berharap tidak parah. Di awal-awal main sempat terasa sakit. Di gim kedua dan ketiga sudah hilang. Tapi harus tetap dijaga karena setelah ini mau tampil di Japan Open," ujarnya.

Komentar

Embed Widget
x