Find and Follow Us

Senin, 19 Agustus 2019 | 06:57 WIB

Liliyana Natsir Sudah Move On dari Tontowi

Oleh : Reza Adi Surya | Kamis, 18 Juli 2019 | 20:33 WIB
Liliyana Natsir Sudah <i>Move On</i> dari Tontowi
Liliyana Natsir - (Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Liliyana Natsir sudah bisa melupakan mantan rekannya di ganda campuran, Tontowi Ahmad. Liliyana mengaku terkadang kasihan kepada Winny Oktavina Kandow yang kerap dibanding-bandingkan dengannya.

Sejak dipasangkan dengan Tontowi di 2010, Liliyana memenangkan banyak gelar, termasuk medali emas Olimpiade 2016, tiga gelar All England, dan dua Kejuaraan Dunia.

Sembilan tahun berpasangan, Tontowi/Liliyana akhirnya berpisah. Liliyana memutuskan pensiun pada Januari lalu usai menjadi runner-up turnamen Indonesia Masters 201 level super 500.

Hanya saja, masih banyak pecinta bulutangkis yang belum bisa melupakan Liliyana dan kerap membanding-bandingkan dengan Winny. Tapi, Liliyana mengaku sudah move on atau melupakan Tontowi.

"Sudah bisa (move on). Saya juga sudah jarang ke Pelatnas PBSI, malah hampir tak pernah. Makanya banyak yang bilang saya sombong. Memang udah move on, cuma maksudnya kadang-kadang kasihan sama Winny. Dia sering dibanding-bandingkan dengan saya. Untung anaknya sedikit cuek, kalau enggak bisa terbawa perasaan," kata Liliyana, dalam jumpa pers di Istora Senayan, Kamis (18/7/2019).

"Saya berharap ke depannya dia bisa lebih baik lagi dengan Tontowi penampilannya dan menunjukkan bahwa dia layak diandalkan," ujarnya.

Liliyana menduga, Tontowi masih belum bisa move on atau melupakan dirinya. Tapi, Tontowi berusaha keras move on dan fokus membantu Winny.

"Sebenarnya Tontowi belum terlalu move on, cuma dia berusaha keras untuk move on, berusaha menutupi. Saya lihat dia main di lapangan bisa jadi leader (pemimpin), bisa bikin Winny tenang, meng-cover banyak bola. Saya rasa sudah cukup baik," tandasnya.

Komentar

Embed Widget
x