Find and Follow Us

Senin, 19 Agustus 2019 | 10:24 WIB

Indonesia Open 2019

Jonatan Christie Pijak Babak Perempatfinal

Oleh : Reza Adi Surya | Kamis, 18 Juli 2019 | 16:43 WIB
Jonatan Christie Pijak Babak Perempatfinal
(Foto: inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)

INILAHCOM, Jakarta - Tunggal putra Jonatan Christie melangkah ke perempatfinal Indonesia Open 2019 level super 1000. Jonatan menang dua gim langsung.

Bertanding di Istora Senayan, Kamis (18/7/2019) Jonatan menyingkirkan wakil Denmark, Hans Kristian-Vittinghus, 22-20 dan 21-13 dalam waktu 42 menit.

Secara keseluruhan, Jonatan bisa meraih kemenangan dengan relatih mudah, terutama di gim kedua. Tapi, Jonatan membantah upayanya meraih tiket perempatfinal diraih dengan mudah.

"Kemenangan diraih tidak mudah meski hanya dua gim. Hari ini saya lebih siap saja dari lawan. Saya main di Indonesia dan mendapat dukungan penuh dari penonton. Mungkin lawan tertekan," ujar Jonatan, dalam jumpa pers.

"Saya tidak menyangka juga bisa menang dua gim lawan Vittinghus. Dia main di bawah tekanan. Beberapa kali banyak mati sendiri. Saya juga banyak mati sendiri, tapi beruntung saya bisa amankan gim pertama jadi di gim kedua lebih rileks," tambahnya.

"Untuk catatan, di laga selanjutnya di saat unggul, saya tidak boleh buru-buru ingin menyelesaikan pertandingan karena bisa jadi bumerang dan saya banyak melakukan kesalahan," katanya.

Di perempatfinal, Jonatan akan menghadapi unggulan keempat asal Taiwan, Chou Tien Chen. Dari tujuh pertemuan, Jonatan hanya kalah satu kali di ajang beregu Piala Sudirman 2019 pada Mei lalu.

"Saya tidak memikirkan rekor pertemuan. Siapa yang lebih siap bisa memenangkan pertandingan. Siapa yang bisa membaca pola permainan, itu menentukan di poin-poin kritis," ungkapnya.

Jonatan menjadi satu-satunya tunggal putra tersisa di Indonesia Open 2019. Hal itu sama sekali tak menjadikan beban bagi peraih medali emas Asian Games 2018.

"Sayang juga tadi Anthony kalah. Saya kira Anthony kurang beruntung. Beban sih tidak ada. Saya hanya ingin enjoy, menikmati permainan, dan fokus," tandasnya.

Komentar

Embed Widget
x