Find and Follow Us

Senin, 19 Agustus 2019 | 10:36 WIB

Indonesia Open 2019

Kento Momota Gagal Pertahankan Gelar

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 18 Juli 2019 | 16:20 WIB
Kento Momota Gagal Pertahankan Gelar
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Tunggal putra nomor satu dunia, Kento Momota, pulang lebih cepat dari Indonesia Open 2019 level 1000. Kento menyerah dari wakil China, Yu Xiang Huang, dalam pertandingan tiga gim.

Pada pertandingan babak kedua yang berlangsung di Istora, Senayan, Jakarta, Kamis (18/7/2019) siang WIB, Kento yang diunggulkan di tempat pertama mendapat perlawanan sengit di gim pertama. Setelah menyamakan skor 13-13, Yu Xiang terus mengungguli Kento dan menutup gim pertama dengan keunggulan 16-21.

Kalah di gim pertama, Kento berusaha membalas di gim kedua. Pebulutangkis 24 tahun tancap gas mengungguli Yu Xiang 11-3 di interval. Kento benar-benar tak memberi lawannya banyak poin di gim kali ini, dan menutup gim kedua dengan skor 21-11.

Pertandingan berjalan lebih ketat dan menarik di gim ketiga. Kedua pemain terus kejar mengejar poin. Kento terlebih dulu memimpin 11-10 di interval, namun Yu Xiang bisa mengimbangi di skor 18-18. Ini menjadi titik balik wakil China tersebut, ia meraih tiga poin beruntun untuk menyelesaikan pertandingan dengan skor 18-21. Bagi Yu Xiang ini jadi rekor tersendiri pada pertemuan pertamanya dengan Kento.

Tersingkir di babak kedua, Kento tak bisa menutupi perasaan kecewanya. Dalam jumpa pers usai laga, ia tak banyak bicara menjawab pertanyaan wartawan. Ia cuma memastikan bakal tampil lebih baik di turnamen Japan Open 2019 pada 23-28 Juli.

"Sayang sekali saya kalah dalam pertandingan hari ini. Fisik lawan saya lebih baik dari saya dan saya tidak terlalu menguasai permainan lawan,"

"Sayang sekali saya tidak bermain lebih produktif, tapi saya akan membalasnya di pertandingan selanjutnya di Japan Open, main di rumah sendiri saya akan bermain lebih bagus," pungkasnya.

Komentar

Embed Widget
x