Find and Follow Us

Senin, 19 Agustus 2019 | 10:27 WIB

Indonesia Open 2019

Tontowi/Winny Satu-satunya Harapan Ganda Campuran

Oleh : Reza Adi Surya | Kamis, 18 Juli 2019 | 15:46 WIB
Tontowi/Winny Satu-satunya Harapan Ganda Campuran
(Foto: inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)

INILAHCOM, Jakarta - Masih ada harapan ganda campuran mempertahankan gelar Indonesia Open setelah Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow melangkah ke perempatfinal. Tontowi/Winny menjadi satu-satunya ganda campuran tersisa.

Bertanding di Istora Senayan, Kamis (18/7/2019), Tontowi/Winny menyingkirkan pasangan asal Thailand, Nipitphon Phuangphuapet/Savitree Amitrapai, 21-14 dan 21-18 dalam waktu 34 menit.

"Sebenarnya lawan sudah pernah bertemu sebelumnya di Hong Kong. Sudah ada gambaran sedikit cara menghadapi mereka," ujar Winny, dalam jumpa pers.

Di perempatfinal, Tontowi/Winny akan menghadapi peraih perak Olimpiade 2016 asal Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying. Ini akan menjadi pertemuan kedua setelah sebelumnya Tontowi/Winny menang di All England 2019.

"Saya pribadi sudah sering bertemu dengan mereka (berpasangan dengan Liliyana Natsir). Tapi permainan mereka pasti berubah. Nanti kita pelajari lagi. Setidaknya kita sudah ada gambaran. Kita optimistis buat pertandingan besok," kata Tontowi.

Tontowi/Winny, yang baru dipasangkan sekitar lima bulan, menjadi satu-satunya ganda campuran tersisa. Hari ini Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja tersingkir.

"Soal satu-satunya wakil tersisa tidak kepikiran. Dari awal saya memang ini menang dan kasih kado untuk Tontowi (saat ini ulang tahun ke-32). Jadi sudah lebih percaya diri," tambah Winny.

Menurut Tontowi, tak ada pengaruh signifikan dalam permainannya meski hari ini sedang merayakan ulang tahun.

"Tidak ada pengaruhnya sama ulang tahun. Tadi sudah dirayakan bareng istri dan anak di hotel. Tapi ada motivasi juga supaya bisa menang," tandas Tontowi.

Komentar

Embed Widget
x