Find and Follow Us

Senin, 19 Agustus 2019 | 06:52 WIB

Indonesia Open 2019

Duo Adcock: All England Sedikit Lebih Baik

Oleh : Reza Adi Surya | Kamis, 18 Juli 2019 | 11:30 WIB
Duo Adcock: All England Sedikit Lebih Baik
(Foto: Inilahcom/Reza Ads)

INILAHCOM, Jakarta - Indonesia Open dan All England merupakan dua turnamen bulutangkis terbaik dunia saat ini. Menurut Chris Adcock/Gabby Adcock, All England sedikit lebih baik dari Indonesia Open.

All England dan Indonesia Open merupakan dua dari tiga turnamen level super 1000. Satu turnamen lain adalah China Open.

Indonesia Open dinobatkan BWF sebagai turnamen terbaik di dunia dalam beberapa tahun terakhir. Turnamen yang digelar di Istora Senayan, Jakarta selalu menyuguhkan atraksi menarik di area Istora. Soal atmosfer dan dukungan penonton, tak usah diragukan lagi.

Sebagai pebulutangkis, apalagi yang berasal dari Inggris, Chris/Gabby menyebut All England sedikit lebih baik dari Indonesia Open meskipun keduanya menyebut kedua turnamen itu adalah favorit pasangan suami-istri tersebut.

"Sulit untuk memilih mana yang terbaik, karena kedua turnamen ini merupakan favorit kami. Mungkin All England sedikit lebih baik, karena turnamen ini istimewa untuk kami. Sejak kecil kami selalu menonton All England. Turnamen ini merupakan inspirasi kami bermain bulutangkis," ujar Gabby, kepada INILAHCOM, di mixed zone.

"All England turnamen tertua, punya tradisi dan sejarah. Apalagi kami main di depan pendukung sendiri, tentu rasanya berbeda. Beda dengan Indonesia Open, di sini suporternya sangat ramai setiap saat. Punya sejarah juga. Istora juga tempat bersejarah. Sebuah tempat fantastis untuk main bulutangkis," tambahnya.

Sebagai turnamen bulutangkis tertua di dunia, All England memang unggul dari sisi sejarah. Hal itu yang tak bisa dipungkiri.

"All England unggul dari sisi sejarah dan kami menonton All England sejak keci. Tapi Indonesia Open bisa dibilang sebagai rumahnya bulutangkis, tergantung dari sisi mana ingin mengingatnya. Tapi All England punya tempat khusus di hati kami," kata Chris.

Tipe penonton All England dan Indonesia Open jauh berbeda. Di All England, penonton tak seberisik di Indonesia Open. Soal ini, Chris/Gabby mengaku lebih suka atmosfer Indonesia Open.

"Lebih menyenangkan main di stadion yang berisik. Di Indonesia Open Anda bisa merasakan fanatisme penonton yang sangat menyukai bulutangkis," tandas Gabby.

Di Indonesia Open 2019 kali ini, Chris/Gabby berhasil melaju ke perempatfinal setelah menyingkirkan pasangan asal Irlandia, Sam Magee/Chloe Magee, 21-17 dan 21-16. Lawan selanjutnya adalah Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia).

Komentar

Embed Widget
x