Find and Follow Us

Senin, 19 Agustus 2019 | 06:14 WIB

Indonesia Open 2019

Hafiz/Gloria Menangi Duel Perang Saudara

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 17 Juli 2019 | 20:26 WIB
Hafiz/Gloria Menangi Duel Perang Saudara
(inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Hafiz Faizal/Gloria Emmanuelle Widjaja mengalahkan sesama ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitta Haningtyas Mentari di babak pertama Indonesia Open 2019 level 1000.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Istora, Senayan, Jakarta, Rabu (17/7/2019) malam WIB, Hafiz/Gloria mendapat perlawanan sengit dari Rinov/Mentari sejak gim pertama.

Kedua ganda pelatnas tampil menyerang, perolehan poin keduanya juga tak pernah berselisih jauh. Rinov/Mentari akhirnya menutup gim pertama dengan keunggulan 22-24.

Di gim kedua, situasinya tak jauh berbeda. Hafiz/Gloria dan Rinov/Mentari saling kejar mengejar poin. Keduanya sempat berimbang 20-20 sebelum akhirnya Hafiz/Gloria menutup gim ini dengan keunggulan 22-20.

Rinov/Mentari menunjukkan mereka tak mau menyerah begitu saja dari unggulan keenam tersebut. Mereka bisa menyamakan skor 11-11 selepas interval. Sayangnya, Rinov/Mentari gagal mempertahankan performa. Mereka kerap melakukan kesalahan sendiri yang menyebabkan lawan terus menambah poin. Hafiz/Gloria menutup gim ketiga sekaligus mengakhiri laga dengan skor 15-21.

Meskipun kalah, Rinov mengaku cukup puas dengan permainannya bersama Pitta.

"Tadi sih pertandingan cukup memuaskan saya pribadi bisa mengeluarkan permainan sebenarnya," kata Rinov dalam jumpa pers.

Sementara itu, Gloria mengaku kemenangannya kali ini tak lepas dari faktor keberuntungan. Ia juga mengakui Rinov/Mentari menunjukkan peningkatan performa di laga ini.

"Pertandingan sama-sama totalitas malam ini, sama-sama mengeluarkan kemampuan terbaik, kita menang ada hoki. Di gim kedua dan ketiga lebih jaga fokus, kami sudah belajar dari gim satu," kata Gloria.

"Kalau dia (Rinov/Mentari) bisa jaga (performa) sih menurut saya sih bahaya karena mereka sama-sama ulet. Sebenarnya gim pertama unggul, sempet emosi sih karena tinggal satu poin kenapa tidak bisa selesai sih," tambah Gloria.

Di babak kedua, Hafiz/Gloria akan jumpa pemenang antara ganda campuran, Goh Soon Huat/Lai Sevon Jemie, melawan ganda campuran Jepang, Kohei Gondo/Ayane Kurihara, yang bermain malam ini.

"Untuk laga besok sih lebih milih ketemu Jepang soalnya kalo Malaysia kan cewenya satu kidal, lebih sulit balikinnya. Jepang kan pasangan baru juga ya, jadi ada pede-nya juga sih. Lawan Jepang harus lebih fight aja sih," pungkasnya.[rza]

Komentar

Embed Widget
x