Find and Follow Us

Senin, 19 Agustus 2019 | 06:27 WIB

Indonesia Open 2019

Ahsan/Hendra Singkirkan Juara Eropa 2019

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 17 Juli 2019 | 18:55 WIB
Ahsan/Hendra Singkirkan Juara Eropa 2019
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, melaju ke babak kedua Indonesia Open 2019 level super 1000 usai menyingkirkan juara Eropa 2019, Marcus Ellis/Chris Langrdige. Ahsan/Hendra menang dua gim dalam waktu hampir satu jam.

Bertanding di Istora, Senayan, Jakarta, Rabu (17/7/2019) sore WIB, Ahsan/Hendra mendapat perlawanan berarti dari Ellis/Langridge. Kejar-kejaran poin terus terjadi di gim pertama, Ahsan/Hendar cuma unggul tipis 11-10 di interval.

Setelah itu, laga semakin menarik, Ahsan/Hendra beberapa kali tertinggal di poin-poin kritis. Dalam kedudukan 26-27, netting Hendra gagal dikembalikan dengan sempurna oleh Ellis. The Daddies, julukan Ahsan/Hendra, menang 26-28.

Di gim kedua, Ahsan/Hendra kembali dibuat kesulitan dengan permainan cepat Ellis/Langridge yang merupakan juara Eropa. Wakil Inggris tersebut memaksa unggulan keempat banyak melakukan kesalahan sendiri untuk unggul 9-10 atas Ahsan/Hendra.

Selepas interval, Ahsan/Hendra gantian unggul 13-17. Meksipun pasangan Inggris berusaha menipiskan skor, perolehan poin juara All England 2019 tak terbendung hingga akhirnya menang 17-21.

Ahsan lega bisa menyelesaikan laga dua gim langsung. Pebulutangkis 31 tahun mengakui performa mereka kurang oke di gim pertama terutama di poin-poin krusial.

"Saya mengucap syukur Alhamdulillah bisa melewati babak pertama, lawan main bagus di set pertama kami kurang maksimal dan kami berusah cari cara gimana terus dapat poin saja," kata Ahsan dalam jumpa pers.

Sementara Hendra Setiawan mengatakan ia dan Ahsan sering membuang poin penting karena ingin cepat menyelesaikan gim.

"Terlalu buru-buru, feeling-nya belum pas banget, lawan gak gampang dimatiin juga di set pertama. Di set kedua, kami lebih baik dan lawan sudah bisa dibaca," lanjut Hendra.

Melewati babak pertama yang sangat menguras tenaga, Ahsan/Hendra mengaku tak punya treatment khusus untuk mengembalikan kebugaran jelang tampil di babak kedua pada Kamis (18/7/2019) besok.

"Istirahat saja ya, makan yang baik ditambah vitamin. Tidurnya sih yang baik," pungkas Ahsan.

Di babak kedua, Ahsan/Hendra akan berjumpa ganda putra Jerman, Mark Lamsfuss/Martin Seidel, yang berhasil menyingkirkan ganda putra Thailand, Bodin Isara/Maneepong Jongjit, lewat pertarungan tiga gim 10-21, 21-13 dan 27-25.[rza]

Komentar

Embed Widget
x