Find and Follow Us

Senin, 19 Agustus 2019 | 07:05 WIB

Indonesia Open 2019

Cara Unik Mahasiswa UMJ Dukung Atlet Merah Putih

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 17 Juli 2019 | 18:21 WIB
Cara Unik Mahasiswa UMJ Dukung Atlet Merah Putih
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Banyak cara untuk mendukung pebulutangkis Tanah Air berlaga di turnamen Indonesia Open 2019 level 1000. Himpunan mahasiswa dari kampus swasta di Jakarta rela berdandan maksimal dengan riasan wajah dan kostum mewakili wilayah Indonesia.

Gelaran turnamen bulutangkis Indonesia Open 2019 sudah berlangsung sejak Selasa (16/7/2019) sampai Minggu (21/7/2019) mendatang. Di hari kedua, animo masyarakat terbilang tinggi. Ada yang datang dari daerah di luar Jabodetabek hanya untuk memberikan dukungan moril bagi perjuangan para pebulutangkis kebanggaan Tanah Air.

Suporter punya cara beragam dalam menunjukkan dukungan, seperti yang dilakukan belasan mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Manajemen Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ). Memakai atribut mewakili suku-suku di Indonesia, mereka selalu bersemangat bernyanyi diiringi tabuhan drum.

"Ini sih ya biar menyatukan Indonesia. Indonesia kan banyak suku dan budaya, saya pakai kostum khas Papua dan teman saya ini pakai baju adat dari Aceh sampai Papua," jelas Ade Maulana Yusuf yang ditemui INILAHCOM di area Istora, Senayan, Rabu (17/7/2019) siang WIB.

"Dari tim kami memang mempersiapkan bass dan snare drum biar lebih meriah lagi baik di dalam maupun di luar lapangan," tambah Adinda Anastasya yang datang bersama Ade dan rombongan.

Ade menambahkan, kehadiran mereka di Indonesia Open 2019 kali ini sebagai undangan dari panitia pelaksana. Selain memberikan dukungan, Ade dkk juga mengikuti lomba koreografi suporter yang diadakan pihak panitia.

Meskipun demikian, Ade menegaskan hadiah lomba bukan jadi incaran mereka. Terpenting adalah bisa ikut menunjukkan jiwa nasionalisme di ajang internasional ini.

"Kami tiket dikasih dari panitia, di sini juga selain memberikan dukungan kami juga ikut lomba suporter," tambah Ade.

"Kalau menurut kami, sepenuhnya mendukung Indonesia saja. Kalau nanti menang lomba ya itu jadi lebihan saja," pungkas Ade.[rza]

Komentar

Embed Widget
x