Find and Follow Us

Senin, 19 Agustus 2019 | 06:56 WIB

Indonesia Open 2019

Ada Pesan Liliyana di Balik Kemenangan Owi/Winny

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 17 Juli 2019 | 16:42 WIB
Ada Pesan Liliyana di Balik Kemenangan Owi/Winny
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Winny Oktaviana Kandouw, mengawali langkah di Indonesia Open 2019 level 1000 dengan kemenangan. Sebelum bertanding, Owi dapat pesan khusus dari Liliyana Natsir. Apa itu?

Tontowi/Winny jumpa ganda campuran India, Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa di babak pertama Indonesia Open 2019 yang berlangsung di Istora, Senayan, Jakarta, Rabu (17/7/2019) sore WIB.

Dalam pertandingan yang berlangsung selama 28 menit, Tontowi/Winny menang straight gim 21-13 dan 21-12. Kemenangan ini jadi yang pertama di Indonesia Open bagi pasangan Tontowi/Winny yang dipasangkan sejak Owi ditinggal Liliyana Natsir pensiun dari bulutangkis pada Januari 2019.

Owi menyambut gembira bisa mengawali langkah di Indonesia Open 2019 dengan kemenangan. Meskipun demikian, Owi menyebut masih ada beberapa aspek permainan yang perlu segera dibenahi.

"Tadi ada bebarapa kesempatan kami lengah, senar saya sempat putus. Pola permainan kita juga berubah di gim kedua," kata Tontowi dalam jumpa pers.

Baru lima bulan berpasangan dengan Winny sejak Barcelona Spain Masters 2019, Owi mengaku masih butuh waktu untuk bisa klop. Ia memastikan catatan spesial bersama Liliyana Natsir tidak akan menghambat proses menemukan chemistry bareng Winny.

"Enggak-lah, kalau kangen sama cik Butet terus gimana kita mau maju. Kita gak bisa terus dibayangi Cik Butet. Sekarang pasangan saya Winny ya fokus saya Winny," lanjut Owi.

Sementara itu, Winny tak punya ekspektasi khusus bersama Tontowi di gelaran kali ini. Ia ingin melewati tiap pertandingan dengan hasil terbaik.

"Terget sendiri di Indonesia Open semuanya pasti mau juara, tapi dari aku pribadi sih semifinal aja dulu. Dan ngasih performa terbaik," ungkap Winny.

Keberhasilan Tontowi/Winny ke babak kedua Indonesia Open 2019 tak lepas dari pesan Liliyana Natsir sebelum laga.

"Tadi sudah ketemu Cik Butet sebelum pertandingan, ketawa-ketawa. Dia sih pesen jangan galak-galak sama Winny. Harus bisa dibimbing. Dulu kan sama Cik Butet jarang mati sendiri, nah kalau Winny sering mati jangan diomelin," pungkasnya.[rza]

Komentar

Embed Widget
x