Find and Follow Us

Senin, 19 Agustus 2019 | 06:16 WIB

Indonesia Open 2019

Fajar/Rian Kerja Keras Bungkam Ganda Baru China

Oleh : Reza Adi Surya | Rabu, 17 Juli 2019 | 15:35 WIB
Fajar/Rian Kerja Keras Bungkam Ganda Baru China
(Foto: inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)

INILAHCOM, Jakarta - Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melangkah ke babak kedua Indonesia Open 2019 level super 1000. Fajar/Rian dipaksa bermain tiga gim oleh pasangan baru China.

Bertanding di Istora Senayan, Rabu (17/7/2019), Fajar/Alfian menundukkan kombinasi baru China, Liu Cheng/Huang Kaixiang, 18-21, 21-14, dan 21-16 dalam waktu 66 menit.

Liu/Huang untuk pertama kalinya dipasangkan di Indonesia Open. Sebelumnya, Liu Cheng berpasangan dengan Zhang Nan dan berhasil menjadi juara dunia 2017.

"Pertama-tama, syukur Alhamdulillan kita bisa melewati laga ini dengan kemenangan. Gim pertama sempat kebawa permainan lawan. Pola mereka bola-bola panjang. Pukulan lawan juga kencang dan tak gampang mati. Di gim kedua kita mencoba lebih mengontrol pertandingan," ungkap Rian, dalam jumpa pers.

Penampilan Fajar/Rian akhir-akhir ini bisa dibilang menurun. Di dua turnamen terakhir di Kejuaraan Asia dan Australia Open, mereka selalu tersingkir di babak kedua.

"Di dua-tiga turnamen terakhir kami selalu kalah di babak kedua. Kita juga sudah ngobrol dengan pelatih, apalagi sekarang tampil di Indonesia Open. Jadi kami ingin comeback dan tak boleh lengah. Kita usahakan benar-benar fokus memperbaiki kegagalan-kegagalan turmanen sebelumnya," tambah Fajar.

Di babak kedua, Fajar/Rian akan menghadapi pemenang antara Manu Attri/Sumeeth B Reddy (India) dan Liao Min Chun/Su Ching Heng (Taiwan).

Komentar

Embed Widget
x