Find and Follow Us

Senin, 19 Agustus 2019 | 10:51 WIB

Indonesia Open 2019

Fitriani Ditaklukkan Unggulan Kedua China

Oleh : Reza Adi Surya | Rabu, 17 Juli 2019 | 10:15 WIB
Fitriani Ditaklukkan Unggulan Kedua China
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Tunggal putri Fitriani tak mampu melewati adangan unggulan kedua asal China, Chen Yufei di babak pertama Indonesia Open 2019 level super 1000. Fitriani harus pulang lebih awal.

Bertanding di Istora Senayan, Rabu (17/7/2019), Fitriani kalah dua gim langsung, 7-21 dan 19-21 dalam waktu 32 menit.

Banyak tertekan di gim pertama, Fitriani mampu mengimbangi Chen di gim kedua. Bahkan, kedua pemain kejar-kejaran poin. Sayang, di poin-poin kritis 19-19, Fitriani mengaku kecolongan.

"Di gim pertama saya kurang lepas. Pergerakan defense masih kurang rapat. Lawan mengontrol sejak awal. Di gim kedua, saya mengubah pola main dengan mempercepat pergerakan kaki," kata Fitriani, ditemui di mixed zone.

"Di gim kedua lawan juga banyak mati sendiri dan salah buang bola. Sayang, saya di poin-poin kritis kecolongan lagi. Di skor 19-19 sebenarnya saya tidak terburu-buru. Hanya saja lawannya mempercepat permainan depan net dan melakukan pukulan tipis di net. Ketika saya mau angkat bola malah nyangkut," tambahnya.

Ini merupakan pertemuan ketujuh antara Fitriani dan Chen. Fitriani hanya mampu meraih dua kemenangan.

"Kelebihan Chen Yufei pukulannya dia lebih matang dan safe. Dulu di saat reli-reli masih agak kurang sabar. Sekarang dia lebih sabar di lapangan dan mengontrol relinya juga. Kalau saya masih banyak yang harus diperbaiki dari serangan. Saya memang tidak bisa main langsung menyerang, harus olah-olah bola dulu, ada kesempatan baru serang," ujarnya.

"Saya masih banyak error di lapangan dan fokus masih suka hilang. Pukulan saya masih belum matang dan safe," tandasnya.

Selanjutnya Fitriani akan bermain di Japan Open 2019 level super 750, 23-28 Juli. Di babak pertama, Fitriani kembali berjumpa Chen di babak pertama.

Komentar

Embed Widget
x