Find and Follow Us

Senin, 19 Agustus 2019 | 06:29 WIB

Indonesia Open 2019

Marcus/Kevin Kerja Keras Maju ke Babak Kedua

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 16 Juli 2019 | 20:36 WIB
Marcus/Kevin Kerja Keras Maju ke Babak Kedua
(inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, harus bersusah payah melewati babak pertama Indonesia Open 2019 level 1000. Kevin/Marcus dipaksa main tiga gim lawan ganda Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Istora, Senayan, Jakarta, Selasa (16/7/2019) malam WIB, Kevin/Marcus mendapat perlawanan berarti dari Takuto/Yuki. Perolehan poin kedua ganda terpaut jauh, sempat unggul 11-8 di interval, Kevin/Marcus banyak kehilangan poin kritis bahkan mereka terkejar di kedudukan 20-20. Dua pukulan menyilang Takuto menutup gim pertama untuk keunggulan pasangan Jepang 20-22.

Di gim kedua, Kevin/Marcus mulai menemukan bentuk permainan. Walaupun Takuto/Yuki beberapa kali mampu memangkas selisih poin, The Minions mampu menutup gim kedua dengan keunggulan 21-16.

Kevin/Marcus semakin nyaman di gim ketiga. Selepas interval pada kedudukan 11-8, unggulan pertama itu sulit terkejar perolehan poinnya. Permainan cepat Kevin/Marcus memaksa Takuto/Yuki berulang kali melakukan kesalahan sendiri. Sampai akhirnya Kevin/Marcus menutup pertandingan dengan keunggulan 21-14.

Kevin mengakui permainan mereka sulit berkembang di gim pertama disebabkan faktor lapangan dan angin yang ikut mempengaruhi gerak shuttelcock.

"Hari ini lawan main cukup baik dan tidak gampang mati, mereka main lebih safe. Di set pertama kami kaget dengan kondisi lapanagan dan shuttlecock," kata Kevin dalam jumpa pers usai laga.

"Dari awal lumayan kencang anginnya, mau dikencangin (pukulan) juga tidak terlalu cepet laju cock. Set kedua lebih nemu permainannya," Marcus menambahkan.

Di babak kedua, Kevin/Marcus akan berhadapan dengan ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Dari lima pertemuan terakhir, The Minions, julukan Kevin/Marcus, selalu menang. Terakhir, mereka mengalahkan Satwiksairaj/Chirag di Prancis Terbuka 2018 dengan skor 21-12 dan 26-24.

Bila melihat rekor pertemuan, Kevin/Marcus lebih diunggulkan. Namun demikian, ganda putra nomor satu dunia itu tak mau kelewat percaya diri. Bahkan, Kevin menyebut tekanan ada di kubu mereka karena bermain di Indonesia serta ada ekspektasi juara.

"Mereka juga bagus, kita sering ketemu. Pasti sama-sama tahu, mereka pasti main kencang juga. Pressure di kita lebih banyak ya jadi main harus lebih fokus," timpal Kevin.

Lebih lanjut, Marcus memprediksi babak kedua akan berjalan sama ketatnya. "Mereka sekarang lebih sabar dan berani defend, gak kayak tahun kemarin yang lebih buru-buru," tutup Marcus.[rza]

Komentar

Embed Widget
x