Find and Follow Us

Senin, 19 Agustus 2019 | 07:24 WIB

Indonesia Open 2019

Anthony Ginting Dipaksa Main Tiga Gim

Oleh : Reza Adi Surya | Selasa, 16 Juli 2019 | 18:40 WIB
Anthony Ginting Dipaksa Main Tiga Gim
(Foto: inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)

INILAHCOM, Jakarta - Tunggal Anthony Sinisuka Ginting dipaksa main tiga gim sebelum meraih tiket babak kedua Indonesia Open 2019 level super 1000. Anthony menundukkan wakil China, Lu Guang Zu.

Bertanding di Istora Senayan, Selasa (16/7/2019) sore WIB, Anthony menang dengan skor 20-22, 23-21, dan 21-18 dalam waktu 78 menit.

Ini merupakan pertemuan pertama kedua pemain. Menurut Anthony, secara umum tipe permainan pemain China berbeda-beda. Satu yang punya kesamaan, semua pemain Negeri Tirai Bambu sangat ulet.

"Ada banyak pemain China dari super 500 sampai 1000, semuanya punya tipe permainan beda-beda. Tipe pemainnya ulet, jarang kesalahan sendiri. Tadi dia lebih ulet, dari permainan depan, netting silang bikin saya mainnya tidak enak," ujar Anthony, dalam jumpa pers.

"Puji Tuhan bisa memenangkan pertandingan. Di gim pertama cukup ketat. Di gim pertama saya sempat unggul empat poin, di gim ketiga juga saya unggul jauh. Tapi permainan dia bisa kembali lagi. Saat dalam kondisi tertinggal, dia buru-buru mau menyerang dan banyak kesalahan sendiri. Ketika mau menyusul poin, dia mainnya lebih sabar," katanya.

Di babak kedua, Anthony akan menghadapi wakil Thailand, Kantaphon Wangcharoen. Di pertemuan terakhir, Anthony kalah.

"Terakhir bertemu di Prancis. Di situ saya kalah dua gim langsung. Saya harus siap capek, karena dia tipe pekerja keras dan tidak gampang mati. Dari mental dan pikiran saya tidak boleh terburu-buru ingin cepat selesai," tambahnya.

Komentar

Embed Widget
x