Find and Follow Us

Senin, 19 Agustus 2019 | 06:15 WIB

Indonesia Open 2019

Tersingkir, Praveen/Melati Gugup Main di Indonesia

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 16 Juli 2019 | 17:38 WIB
Tersingkir, Praveen/Melati Gugup Main di Indonesia
(Foto: inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)

INILAHCOM, Jakarta - Tersingkir di babak awal Indonesia Open 2019 level 1000, ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktafiani, mengaku gugup. Hal tersebut menyebabkan mereka kerap melakukan kesalahan sendiri.

Praveen/Melati menyerah dua gim langsung 20-22 dan 14-21 dari ganda campuran Jerman, Mark Lamsfuss dan Isabel Herttrich, pada pertandingan babak pertama Yang berlangsung di Istora, Senayan, Selasa (16/7/2019) sore WIB.

Di gim pertama, Praveen/Melati berpeluang meraih kemenangan saat skor 20-18. Pengembalian Melati yang terkesan terburu-buru justru menguntungkan perolehan poin lawan.

Situasi tak jauh berbeda terjadi di gim kedua, Praveen/Melati masih kesulitan keluar dari tekanan lawan. Permainan cepat di depan net memaksa pasangan Indonesia melakukan banyak kesalahan dalam pengembalian bola.

Praveen/Melati tak bisa menutupi kekecewaan usai tersingkir lebih cepat. Faktor non-teknis disebut ikut memengaruhi performa mereka di lapangan.

"Dari awal permainan kita juga sudah tampil menyerang juga dan sempat unggul, di gim pertama sudah 20-18 dan sampai akhir gim kedua tidak bisa keluar dari tekanan dan pertandingan selesai," kata Praveen, dalam jumpa pers.

"Kalau bisa dibilang kebiasaan juga enggak ya, mungkin lawannya lebih nekat, kitanya lebih hati-hati, mereka bisa tampil lepas," ia menambahkan.

Kekalahan tersebut membuat Praveen/Melati gagal memenuhi target lolos sampai semifinal. Melati mengakui tampil di depan publik sendiri memberikan tekanan lebih besar.

Dalam tiga keikutsertaan terakhir di Indonesia Open, Praveen/Melati belum pernah sekalipun meraih gelar juara.

"Kalau main di rumah sendiri, ingin memberikan bukti, jadi terlalu over malah tidak keluar permainan terbaiknya," tutup Melati.[rza]

Komentar

Embed Widget
x