Find and Follow Us

Senin, 19 Agustus 2019 | 06:13 WIB

Indonesia Open 2019

Greysia/Apriyani Lewati Rintangan Pertama

Oleh : Reza Adi Surya | Selasa, 16 Juli 2019 | 17:27 WIB
Greysia/Apriyani Lewati Rintangan Pertama
(Foto: inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)

INILAHCOM, Jakarta - Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu melangkah ke babak kedua Indonesia Open 2019 level super 1000. Greysia/Apriyani menyebut, dukungan penonton sangat berpengaruh pada penampilan di lapangan.

Berlaga di Istora Senayan, Selasa (16/7/2019), Greysia/Apriyani menyingkirkan pasangan asal Jepang, Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata, 21-15 dan 21-16 dalam waktu 41 menit.

"Terima kasih, Puji Tuhan kami bisa melewati babak pertama. Ini memang tujuan kami. Di sini kami ingin main babak demi babak, karena kami mau fokus satu-satu dulu," ujar Greysia, dalam jumpa pers.

"Tanpa mengecilkan tujuan ke depannya, jadi kami lebih fikus dan lega kalau menang satu demi satu dulu dan ini memang target kami," tambah Greysia.

Di gim kedua, Greysia/Apriyani sempat unggul jauh 19-11. Tapi, lawan bisa mengejar hingga 16 meski akhirnya Greysia/Apriyani bisa memenangkan pertandingan.

"Tadi ketika unggul 19-11, ya itu sepertinya lepas saja. Tempo juga hilang, mainnya juga hilang. Tapi kita ngomong ke diri sendiri agar jangan lengah. Saya langsung komunikasi kepada kak Greysia harus dibalikin dulu, lebih tenang lagi. Tadi kita memang sempat terburu-buru dan itu jadi bumerang," kata Apriyani.

Greysia membeberkan kunci yang membuat mereka bisa mengalahkan Ayako/Yukiko. Dia menilai, dukungan penonton menjadi salah satu faktor.

"Penonton memberikan dukungan kepada kami dan sepertinya itu membuat mereka grogi, ragu-ragu, dan kami mengambil kesempatan itu. Kami tidak boleh lengah, secara fisik kami juga tidak boleh kalah dari mereka. Apalagi mereka peringkat 10 dunia," tandas Greysia.

Komentar

Embed Widget
x