Find and Follow Us

Senin, 19 Agustus 2019 | 07:18 WIB

Indonesia Open 2019

Gregoria Menang Mudah di Babak Pertama

Oleh : Reza Adi Surya | Selasa, 16 Juli 2019 | 14:22 WIB
Gregoria Menang Mudah di Babak Pertama
Gregoria Mariska Tunjung - (Foto: inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)

INILAHCOM, Jakarta - Tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung melewati babak pertama Indonesia Open 2019 level super 1000 dengan relatif mudah. Selanjutnya, Gregoria sudah ditunggu unggulan ketujuh Thailand, Ratchanok Intanon.

Bertanding di Istora Senyana, Selasa (16/7/2019), Gregoria mengalahkan wakil Thailand, Pornpawee Chochuwong, dua gim langsung 21-10 dan 21-8 dalam waktu 26 menit.

Di awal-awal gim pertama, lawan main kurang lepas. Saya jadi punya peluang menekan dia. Saya juga banyak memegang kendali pemainan. Di gim kedua hampir sama. Lawan banyak melakukan kesalahan sendiri. Bola pengembalian dia tidak sulit," kata Gregoria, dalam jumpa pers.

Di babak kedua, Gregoria akan menghadapi Ratchanok yang di babak pertama menundukkan wakil Indonesia, Ruselli Hartawan. Dari empat kali pertemuan, Gregoria selalu kalah dari Ratchanok.

"Di pertemuan terakhir (Malaysia Open 2019) kalah straight gim. Inginnya main penuh motivasi. Tidak gampang buang poin. Harus bisa ajak dia main menyerang supaya saya percaya diri," tambahnya.

"Tipe permainan Pornwapee dan Ratchanok beda. Bola Pornwapee tidak 'sejahat' Ratchanok. Kualitas Ratchanok juga di atas Pornwapee. Ratchanok lebih pengalaman, pemain top dunia. Pastinya kualitas pukulan Ratchanok lebih susah," ungkapnya.

Gregoria menambahkan, masuknya Rionny Mainaky sebagai pelatih tak terlalu kelihatan. Hanya saja, Rionny tipe pelatih yang lebih tegas dalam penyampaian kata-kata.

"Bedanya dengan Minarti Timur, Rionny lebih tegas dalam penyampaiannya, karena dia laki-laki. Masuknya Rionny jadi tahu tanggapan dari dua sisi, lebih banyak masukan juga," ujarnya.

Komentar

Embed Widget
x