Find and Follow Us

Senin, 19 Agustus 2019 | 06:14 WIB

Indonesia Ope 2019

Yuta/Arisa Mundur Saat Gim Pertama Belangsung

Oleh : Reza Adi Surya | Selasa, 16 Juli 2019 | 10:48 WIB
Yuta/Arisa Mundur Saat Gim Pertama Belangsung
Ganda campuran unggulan ketiga asal Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino - (Foto: Inilahcom/Reza Ads)

INILAHCOM, Jakarta - Ganda campuran unggulan ketiga asal Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino langsung tersingkir di babak pertama Indonesia Open 2019 level super 1000. Mereka terpaksa mundur di gim pertama karena Arisa cedera.

Bertanding di Istora Senayan, Selasa (16/7/2019), Yuta/Arisa memutuskan berhenti saat kedudukan 6-11 di gim pertama. Alhasil, Chris Adcock/Gabrielle Adcock melenggang mulus ke babak kedua tanpa perlu kerja keras.

Arisa mengalami cedera di kakinya. Meski tidak terlalu parah, dia tak ingin memaksakan bermain dan memilih mundur.

"Kami tak bisa menyelesaikan pertandingan karena kaki Arisa sakit. Lebih baik tidak dipaksakan terus bermain," ujar Yuta, di mixed zone.

"Sakitnya sudah cukup lama. Sebelum pertandingan kondisinya baik-baik saja. Ketika main, kakinya sakit lagi. Kami sudah konsultasi dengan dokter dan dinyatakan bisa main. Setelah ini kami langsung kembali ke Jepang untuk melakukan perawatan," tambah juara All England 2018.

Yuta optimistis bisa bermain di Japan Open 2019 level super 750, 23-28 Juli. "Tentu saja kami akan main di Japan Open," tandasnya.

Sementara itu, Chris/Gabby senang bisa lolos ke babak kedua. Mereka berharap cedera Arisa tak parah dan bisa bermain lagi dalam waktu dekat.

"Sebenarnya kami mempediksi akan menjalani pertandingan ketat melawan pasangan top Jepang. Kami memulai pertandingan dengan baik, tapi kemudian Arisa mengalami cedera di bagian kaki. Semoga dia cepat pulih," ungkap Chris.

Di babak kedua, Chris/Gabby akan menghadapi pemenang antara Rodion Alimov/Alina Davletova (Rusia) dan Sam Magee/Chole Magee.

Komentar

Embed Widget
x