Find and Follow Us

Senin, 19 Agustus 2019 | 06:42 WIB

PBSI Targetkan Satu Gelar di Indonesia Open 2019

Oleh : Reza Adi Surya | Senin, 15 Juli 2019 | 17:20 WIB
PBSI Targetkan Satu Gelar di Indonesia Open 2019
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - PBSI menargetkan satu gelar di Indonesia Open 2019 level super 1000. Ganda putra merupakan sektor yang paling berpeluang menyumbang gelar.

Indonesia Open 2019 akan digelar di Istora Senayan, 16-21 Juli. Semua pemain terbaik dunia hadir di turnamen yang memperebutkan total hadiah 1.250.000 Dolar AS.

Tahun lalu Indonesia menyumbang dua gelar melalui ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Tapi, Tontowi/Liliyana sudah pisah setelah Liliyana memutuskan pensiun pada Januari lalu usai tampil di Indonesia Masters 2019. Dengan bermaterika pemain yang cukup merata, ganda putra menjadi sektor paling diunggulkan meraih gelar meskipun tak menutup kans sektor lain bisa membuat kejutan.

"Pada Indonesia Open 2019 kami menargetkan satu gelar juara, dan tentunya sektor ganda putra yang saat ini paling berpeluang untuk mencapai target itu. Tetapi tahun ini nomor andalan tak hanya ganda putra saja, tetapi juga kita punya ganda campuran dan tunggal putra yang cukup kuat," ujar Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti, dalam jumpa pers di Istora Senayan, Senin (15/7/2019).

"Sedangkan kami pun berharap dari sektor tunggal putri dan ganda putri mereka bisa menciptakan kejutan dan tampil lebih baik dari tahun lalu," tambahnya.

"Persiapan cukup baik dan saat ini kondisi atlet sudah siap untuk melakoni pertandingan. Kami berharap di Indonesia Open, para atlet bisa tampil maksimal, karena memang ini salah satu target kami, selain poinnya tinggi, Indonesia Open sudah masuk hitungan ke Olimpiade," tandasnya.

Komentar

Embed Widget
x