Find and Follow Us

Senin, 19 Agustus 2019 | 07:04 WIB

Kombinasi Baru China, Fajar/Rian Tak Mau Lengah

Oleh : Reza Adi Surya | Senin, 15 Juli 2019 | 16:14 WIB
Kombinasi Baru China, Fajar/Rian Tak Mau Lengah
(Foto: pbsi)

INILAHCOM, Jakarta - Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tak mau lengah menghadapi kombinasi ganda putra China, Kai Xiang/Liu Cheng. Fajar/Rian masih buta kekuatan pasangan yang baru diduetkan di Indonesia Open 2019 level super 1000.

Sebelumnya Liu Cheng berpasangan dengan Zhang Nan. Keduanya mampu meraih gelar Juara Dunia di 2017. Kini, keduanya dipisah. Liu akan berpasangan dengan Kai.

"Biasanya Liu kalau main sama Zhang kan tinggal eksekusi, semua diatur Zhang. Nah kali ini kami belum ada bayangan. Walaupun mereka pasangan baru, tapi Liu/Zhang kan juara dunia, jadi kami tidak mau lengah dan mau antisipasi permainan mereka dari awal," kata Fajar, dalam jumpa pers di Istora Senayan, Senin (15/7/2019).

"Kalau dilihat dari individu masing-masing, pemain Tiongkok itu pukulannya kencang, dan shuttlecock yang dipakai di Indonesia Open biasanya kencang juga. Kami akan waspada dengan permainan drive mereka, dan jangan terlalu banyak mengarahkan bola ke atas, karena smash mereka kencang," tambah Fajar.

Fajar/Rian punya track record yang cukup baik saat bertanding di Istora. Salah satunya saat meraih medali perak Asian Games 2018 lalu. Dukungan penonton dan atmosfer Istora diakui Fajar memang memompa semangat mereka.

"Kalau dibilang kami selalu main baik di Indonesia, mungkin lebih ke tingkat pede-nya tinggi, mungkin karena dukungan dari supporter, semua teman-teman dan ada keluarga yang menonton, jadi nambah semangat," tandas Fajar.

Komentar

Embed Widget
x