Find and Follow Us

Senin, 19 Agustus 2019 | 10:53 WIB

Juarai GP Silvestone 2019, Hamilton Tambah Rekor

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 14 Juli 2019 | 22:56 WIB
Juarai GP Silvestone 2019, Hamilton Tambah Rekor

INILAHCOM, Jakarta - Duo pebalap Mercedes mendominasi balapan F1 GP Inggris. Lewis Hamilton jadi yang terdepan diikuti Valtteri Bottas.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Minggu (14/7/2019) malam WIB, Hamilton memulai balapan dari posisi dua. Di lap-lap awal ia terus berada di belakang Bottas yang mampu mempertahankan posisi sejak start.

Insiden tergelincirnya Antonio Giovinazzi di lap ke-20 memaksa Safety Car masuk ke lintasan. Setelah balapan kembali berjalan, Hamilton masuk ke trek dari pit dengan menempati posisi pertama di depan Bottas.

Sementara itu, Max Verstappen mencoba mengganggu Vettel di posisi tiga. Verstappen akhirnya bisa melewati Vettel di lap ke-37. Sial bagi Vettel, upayanya menyalip Verstappen malah menyebabkan mobilnya menabrak bagian belakang mobil pebalap asal Belanda itu.

Insiden tersebut menyebabkan kedua pebalap sempat keluar trek, tapi bisa melanjutkan balapan. Posisi mereka diambil alih oleh Leclerc dan Gasly. Sementara Vettel harus masuk ke pit untuk mengganti sayap depan mobilnya.

Vettel harus tertahan di pit setelah steward memberikan penalti 10 detik setelah melakukan investigasi pada insiden tersebut.

Di posisi terdepan, Hamilton tak terkejar dan jadi yang pertama melewati garis finish. Bagi Hamilton ini merupakan kali keenam ia juara GP Inggris, jumlah tersebut jadi rekor tersendiri di Sirkuit Silverstone.

Berkat kemenangan ini, Hamilton semakin mantap di puncak klasemen pebalap dengan 197 poin. Ia unggul 31 poin atas Bottas yang ada di peringkat kedua.

Komentar

Embed Widget
x