Find and Follow Us

Senin, 22 Juli 2019 | 23:42 WIB

Ini Cara Panpel Indonesia Open Siasati Calo Tiket

Oleh : Reza Adi Surya | Rabu, 10 Juli 2019 | 18:33 WIB
Ini Cara Panpel Indonesia Open Siasati Calo Tiket
(Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Panitia Pelaksana (Panpel) Indonesia Open 2019 level super 1000 sudah mengantisipasi calo-calo tiket yang selalu berkeliaran di area Istora Senayan. Bagaimana caranya?

Calo selalu menjadi masalah setiap perhelatan Indonesia Open. Mereka kerap menjual tiket dengan harga yang sangat tinggi. Biasanya, mereka membeli tiket dalam jumlah cukup banyak dan nantinya dijual lagi kepada calon penonton yang kehabisan tiket.

Tak sedikit penonton yang kecewa karena mereka kehabisan tiket, sementara calo-calo tersebut memegang jumlah tiket yang cukup banyak. Untuk tahun ini, Panpel sudah mengantisipasi agar calo tak bisa lagi bebas berkeliaran.

Kali ini pembelian tiket tidak bisa diwakilkan. Mereka yang ingin membeli tiket on the spot harus mengantre karena setiap orang hanya bisa membeli satu tiket dan tiket akan langsung dipasang di lengan pembeli guna menghindari praktek calo.

"Kalau tiketnya dilepas dari tangan, tiket akan rusak dan ditolak saat di-scan masuk ke Istora," ujar Ketua Panpel Indonesia Open 2019, Achmad Budiharto.

Selain menangani masalah calo, panpel akan menambah kapasitas musala Istora yang sebelumnya tidak dapat menampung jamaah di waktu-waktu salat. Panpel telah menyiapkan layout untuk penambahan fasilitas musala, tak hanya dari segi tempat, namun juga saluran air untuk keperluan berwudlu.

Komentar

x