Find and Follow Us

Senin, 22 Juli 2019 | 23:44 WIB

Ahsan/Hendra Optimistis Lolos ke Olimpiade 2020

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 9 Juli 2019 | 20:20 WIB
Ahsan/Hendra Optimistis Lolos ke Olimpiade 2020
Mohammad Ahsan - (inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Mohammad Ahsan punya keinginan tampil di Olimpiade 2020 Jepang. Dia mengakui perjalanan menuju Olimpiade butuh tak mudah karena persainganya ketat. Turnamen Indonesia Open menjadi kesempatan Ahsan mengumpulkan poin.

Bersama Hendra Setiawan, Ahsan merupakan salah satu pasangan ganda putra andalan Indonesia di sejumlah turnamen level 1000. Meskipun keduanya sudah memasuki usia kepala 30, performa Ahsan/Hendra terbilang cukup konsisten. Belum lama ini, The Daddies, julukan Ahsan/Hendra, menjuarai Selandia Baru 2019.

Konsistensi Ahsan/Hendra akan kembali diuji pada ajang Indonesia Open 2019 pada 17-21 Juli mendatang. Masuk sebagai unggulan, Ahsan tak muluk-muluk memasang target.

Menurut Ahsan, persaingan di ganda putra semakin ketat karena kualitasnya merata. Ia juga menyebut dua ganda putra Indonesia lainnya, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Fajar Alfian/Rian Ardianto juga punya kans lebih besar jadi juara.

"Paling enggak pertama masuk semifinal dulu ya, apalagi level 1000 gak mudah juga," ungkap Ahsan dalam wawancara eksklusif dengan INILAHCOM di Bogor beberapa waktu lalu.

Jelang tampil di Indonesia Open 2019, Ahsan tengah fokus memperbaiki teknik permainan. Sedangkan aspek fisik diakuinya tidak menjadi masalah berarti.

"Tinggal teknik aja ya, kemarin udah digeber di fisik, tenaga, dan skerang lebih benahin kekurangan, benahin pukulan enaknya gimana," ia menambahkan.

Masih Layak Tampil di Olimpiade 2020 Jepang

Sampai akhir tahun 2019, Ahsan punya target mengumpulkan poin sebanyak mungkin untuk membuka kans lolos ke Olimpiade 2020. Setelah Indonesia Open, ada turnamen Japan Open (level 750) dan Thailand Open (level 500) kemudian Kejuaraan Dunia 2019 di Basel, Swiss, pada Agustus mendatang.

"Dalam waktu dekat kan ada Indonesia Open terus kejuaraan dunia, sisa open-open lainnya kita kejar buat perolehan poin Olimpiade. Ya, target terdekatnya Indonesia Open dan Kejuaraan Dunia," lanjutnya.

Harus bersaing dengan pasangan Kevin/Marcus dan Fajar/Alfian, Ahsan optimistis bisa memenuhi kualifikasi lolos ke Olimpiade 2020. Namun demikian, ia menyerahkan keputusan akhir pada PBSI menentukan pasangan ganda putra yang berlaga di Jepang 2020.

"Ya, pastinya optimis, tapi gak mudah ya. Dari dalam negeri ada tiga pasang, dari umur kita yang udah gak muda. Fajar/Rian dan Minions sedang bagus-bagusnya, itu juga jadi tantangan tersendiri buat saya dan koh Hendra."

"Kemarin saya dengar-dengar pemilihannya dilihat head-to-head, tapi kita gak tahu juga. Soalnya kan perjalanan kan masih bisa terjadi apapun. Pastinya di tangan PBSI."

Lebih lanjut, Ahsan tak mau terbebani kans lolos Olimpiade 2020. Terpenting adalah bisa menjaga konsistensi permainan di ajang-ajang yang akan mereka hadapi.

"Ya, saya gak kepikir kesana dulu, sekarang yang penting habis-habisan dulu lah buat qualified nanti hasilnya siapa yang layak bisa nilai," ia memungkasi.

Komentar

x