Find and Follow Us

Senin, 22 Juli 2019 | 22:49 WIB

Biografi Liliyana Natsir Kini Dijual untuk Umum

Oleh : Reza Adi Surya | Selasa, 9 Juli 2019 | 12:32 WIB
Biografi Liliyana Natsir Kini Dijual untuk Umum
Liliyana Natsir - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Biografi Liliyana Natsir bertajuk 'Butet Legenda Sejati' kini dijual untuk umum. Sebelumnya, buku tersebut hanya dijual untuk kalangan terbatas.

Liliyana, yang gantung raket pada Januari lalu, menerbitkan biografi yang ditulis oleh mantan Menteri Hukum dan HAM, Hamid Awaludin pada 28 April lalu dengan di Kudus setebal 268 halaman.

Buku tersebut ditulis berdasarkan pengalaman dan pengamatan langsung Hamid Awaludin. Menurut peraih medali emas Olimpiade 2016 bersama Tontowi Ahamad tersebut, dibutuhkan waktu sekitar satu tahun dalam pengerjaannya.

"Buku ini ditulis Pak Hamid yang merupakan pengamat bulutangkis, dan juga sahabat saya serta Owi (Tontowi Ahmad). Penulisan buku, pengumpulan materi, dan pembuatan desainnya kurang lebih memakan satu tahun," ujar Liliyana, Jumat (5/7/2019) di Jakarta.

"Penulis juga mengumpulkan fakta dari percakapan yang terjadi setiap latihan, persiapan, dan pertandingan. Tentu semuanya makan waktu yang lama," tambah Butet.



Melalui buku ini, Butet ingin memberikan inspirasi kepada atlet bulutangkis masa depan Indonesia dan seluruh masyarakat Indonesia bahwa mencapai kesukesan itu membutuhkan waktu dan proses yang lama.

"Saya sejak usia 12 tahun sudah pisah dari orangtua yang tinggal di Manado. Saya di Jakarta untuk bergabung dengan klub bulutangkis. Awalnya sangat berat, karena saya tak biasa berpisah dengan orangtua, terutama mama. Ujian yang berat sekali," ungkap pemenangan tiga gelar All England.

"Saya ceritakan perjalanan saya dari awal hingga bisa meraih kesuksesan di bulutangkis termasuk meraih medali emas Olimpiade dan gelar-gelar lainnya. Untuk atlet muda Indonesia, saya berharap bisa terus memberikan yang terbaik. Jangan pernah berpikir proses yang dijalani sulit, karena memang seperti itulah kalau ingin menjadi juara. Kita harus konsisten dan tekun menghadapi tantangan," katanya.

Pada awalnya, buku ini dijual untuk kalangan terbatas saja. Tapi, kini buku tersebut bisa didapatkan eksklusif di blibli.com. Respons dari masyarakat cukup bagus, 1.000 eksemplar yang dicetak sudah habis.

"Kami senang dan bangga menjadi partner e-commerce untuk menjual buku ini secara eksklusif, karena sesuai komitmen kami memberikan produk berkualitas dan orisinil kepada pelanggan," ujar VP-Home & Living Category Blibli.com, Wenny Yuniar.

Bagi yang belum kebagian tak perlu khawatir, karena buku ini akan kembali dicetak. Nantinya bisa dibeli di blibli.com atau secara offline di booth blibli.com saat berlangsung turnamen Indonesia Open 2019 level super 1000 di Istora Senayan, 16-21 Juni.

Komentar

Embed Widget
x