Find and Follow Us

Senin, 22 Juli 2019 | 23:00 WIB

Wimbledon

Barty Terhenti, Halep Melaju

Oleh : Andi Putra | Senin, 8 Juli 2019 | 22:26 WIB
Barty Terhenti, Halep Melaju
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, London - Langkah petenis putri unggulan pertama, Ashleigh Barty, harus terhenti di babak 16 besar grand slam Wimbledon. Sementara petenis Rumania, Simona Halep, melangkah ke babak perempatfinal.

Bertanding di All England Club Center Court, Senin (8/7/2019), Barty harus mengakui keunggulan dari petenis Amerika Serikat, Alison Riske, 6-3, 2-6, 3-6.

"Saya pikir saya memulai dengan baik. Saya tetap berpegang dengan gaya permainan saya. Saya rasa servis saya di set kedua mengecewakan. Saya membiarkan Alison bermain," ungkap Barty dikutip dari BBC.

"Secara keseluruhan saya tidak memainkan pertandingan yang buruk. Alison bermain lebih baik hari ini. Itu sulit diterima, tapi saya kalah dari pemain yang lebih baik," tutupnya.

Sementara Simona Halep melangkah ke perempatfinal usai mengalahkan petenis Amerika, Cori Gauff, dua set langsung 6-3, 6-3.

Di perempatfinal Halep akan menghadapi wakil dari China, Zhang Shuai, yang lolos setelah mengalahkan Dayana Yastremska (Ukraina) 6-4, 1-6, 6-2.

Hasil positif juga diraih oleh Serena Williams, yang memastikan diri lolos ke babak delapan besar usai menaklukan Carla Suarez Navarro (Spanyol) 6-2, 6-2.

Williams akan menghadapi rekan senegaranya, Alison Riske, di perempatfinal, pemain yang menyingkirkan unggulan pertama.

Di laga lain petenis unggulan ketiga asal Republik Ceko, Karolina Pliskova, harus tersingkir usai kalah dari rekan senegaranya, Karolina Muchova, 6-4, 5-7, 11-13.

Komentar

x