Find and Follow Us

Minggu, 20 Oktober 2019 | 21:11 WIB

Turnamen Padat, Ahsan/Hendra Jaga Kondisi

Oleh : Reza Adi Surya | Minggu, 7 Juli 2019 | 00:05 WIB
Turnamen Padat, Ahsan/Hendra Jaga Kondisi
Ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan mengikuti tiga turnamen dalam beberapa pekan mendatang. Di usia yang tak lagi muda, Ahsan/Hendra akan menjaga kondisi.

Ahsan/Hendra akan mengikuti turnamen Indonesia Open 2019 level super 1000, Japan Open 2019 level super 750, dan Thailand Open 2019 level 500 hingga awal Agustus.

Sebagai pemain senior, Ahsan/Hendra tentu harus pandai-pandai mengatur tenaga agar bisa tampil bagus di tiga turnamen yang jaraknya berdekatan tersebut. Apalagi mereka sedang berburu poin demi lolos ke Olimpiade 2020.

"Turnamen memang padat, yang harus dijaga gitu fisiknya, tenaganya. Nggak tahu nanti di lapangan bagaimana, kan sudah ikut tiga turnamen juga, maunya dapat hasil maksimal. Kalau treatment khusus sih paling jaga kondisi, jaga makan," ujar Ahsan, dalam rilis yang diterima INILAHCOM.

Perjuangan terdekat adalah Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, 16-21 Juli. Di babak pertama, Ahsan/Hendra akan menantang pasangan Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge. Dari rekor pertemuan, Ahsan/Hendra menang tiga kali dari tiga laga.

"Mereka pemain bagus dan kami tidak mau lengah, apalagi mereka baru juara di Eropa dan lagi percaya diri. Siapa pun lawannya, kami harus siap dari start awal. Kalau pemain Inggris tipenya suka dilambat-lambatin, mengulur waktu, kami harus lebih sabar," tambah Ahsan.

"Untuk target, kami mau tembus semifinal dulu. Sebenarnya mau lolos babak demi babak saja, tidak mau mikir terlalu jauh," kata Ahsan.

Menurut Hendra, target lolos hingga semifinal cukup realistis, karena usia mereka tak lagi muda. Tapi, bukan berarti kans juara tak ada karena mereka bisa membuat kejutan di All England 2019.

"Untuk target realistis kami saat ini ya memang semifinal, mungkin kalau tiga-empat tahun lalu mungkin bisa targetnya juara. Sekarang lawan sudah bagus-bagus dan lebih muda, jadi sekarang kami fokus untuk enjoy dulu mainnya dan berikan yang terbaik di lapangan," ungkap Hendra.

Komentar

Embed Widget
x