Find and Follow Us

Senin, 19 Agustus 2019 | 06:19 WIB

Atasi Tekanan Marquez, Vinales Juara GP Belanda

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 30 Juni 2019 | 23:46 WIB
Atasi Tekanan Marquez, Vinales Juara GP Belanda
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Assen - Pebalap Monster Yamaha, Maverick Vinales, naik podium juara setelah mengungguli pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, dalam balapan MotoGP Belanda 2019.

Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Assen, Minggu (30/6/2019) malam WIB, Fabio Quartararo yang start dari posisi pole harus kehilangan posisi terdepan setelah dilewati dua pebalap Suzuki, Alex Rins dan Joan Mir.

Namun, Quartararo bisa kembali merebut posisi terdepan tiga lap setelahnya. Quartararo mendapat gangguan dari Marquez dan Vinales yang juga berambisi merebut posisi pimpinan balapan.

Mendekati akhir balapan, persaingan seru terjadi antara Vinales dan Marquez. Sempat beberapa kali dilewati Marquez, Vinales akhirnya bisa mempertahankan posisi pertama sampai melewati garis finish.

Vinales memenangi balapan dengan selisih sekitar setengah detik atas Marquez, sementara Quartarari menyelesaikan balapan di urutan ketiga.

Bagi Vinales dan Yamaha ini merupakan kemenangan pertama di MotoGP 2019. Dengan tambahan 25 poin, Vinales kini mengumpulkan 65 poin. Walaupun gagal jadi juara, Marquez belum tergeser dari puncak klasemen dengan mengemas 160 poin. Ia unggul 44 poin dari Andrea Divizioso di urutan kedua klasemen pebalap.

Hasil Balapan MotoGP Belanda 2019

Komentar

Embed Widget
x