Find and Follow Us

Minggu, 20 Oktober 2019 | 20:31 WIB

Banyak Pebalap Crash, Marquez Juara di Catalunya

Oleh : Reza Adi Surya | Minggu, 16 Juni 2019 | 20:15 WIB
Banyak Pebalap Crash, Marquez Juara di Catalunya
(Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, Catalunya - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez menjadi juara di MotoGP Catalunya 2019. Banyaknya pebalap top mengalami crash menjadi keuntungan tersendiri untuk Marquez.

Dalam balapan di Circuit de Catalunya, Minggu (16/6/2019), Fabio Quartararo memulai balapan dari posisi terdepan diikuti Marquez dan Maverick Vinales.

Saat start dimulai, Andrea Dovizioso menyodok ke posisi terdepan diikuti Vinales dan Marquez. Kecelakaan pertama dialami Bradley Smith di tikungan ke-10.

Kemudian, kecelakaan beruntun terjadi di lap kedua tikungan ke-10. Motor Jorge Lorenzo terjatuh dan menyenggol Valentino Rossi, Vinales, dan Dovizioso.

Kecelakaan tersebut dimanfaatkan oleh Marquez yang langsung memimpin di depan. Posisi dua dan tiga diperebutkan Danilo Petrucci dan Alex Rins. Sementara posisi empat ditempati Quartararo.

Satu per satu pebalap mengalami crash dan tinggal menyisakan 15 pebalap di lintasan. Memasuki lap ke-13, Rins menyondok ke posisi dia menggeser Petrucci. Tapi, posisi itu bertahan hanya sebentar. Petrucci mampu merebut lagi posisi kedua.

Rins harus tergusur ke peringkat tujuh karena nyaris terjatuh ketika balapan menyisakan tujuh lap lagi. Sementara Quartararo berhasil merangsek ke posisi dua menggeser Petrucci. Dua pebalap lagi terjatuh, yakni Franco Morbidelli dan Cal Crutchlow.

Sejak awal balapan, Marquez tak mendapatkan perlawanan berarti dan melenggang mulus melewati garis finis. Melengkapi podium adalah Quartararo dan Petrucci.

Hasil lengkap MotoGP Catalunya


Komentar

Embed Widget
x