Find and Follow Us

Rabu, 26 Juni 2019 | 00:40 WIB

Lee Chong Wei Pensiun, Era Baru Tunggal Putra

Oleh : Reza Adi Surya | Kamis, 13 Juni 2019 | 16:00 WIB
Lee Chong Wei Pensiun, Era Baru Tunggal Putra
(theleaders)

INILAHCOM, Jakarta - Dengan pensiunnya Lee Chong Wei, maka bisa dibilang saat ini tunggal putra memasuki era baru dimana peringkat top 10 besar dunia diisi pemain-pemain muda.

Chong Wei memutuskan pensiun, Kamis (13/6/2019). Pebulutangkis 36 tahun menyebut, alasan kesehatan sebagai faktor utama. Chong Wei sebelumnya menderita kanker hidung pada Juli 2018 dan sudah sembuh jelang akhir tahun 2019.

Sayang, tim dokter menilai Chong Wei tak diperbolehkan lagi melakukan aktivitas dengan intensitas tinggi. Demi kesehatan, Chong Wei akhirnya memutuskan pensiun sekaligus memupus keinginannya tampil satu kali lagi di Olimpiade 2020 di Tokyo.

Dengan pensiunnya Chong Wei, tinggal menyisakan Lin Dan yang masih belum gantung raket. Sementara dua pemain se-angkatan mereka, Peter Gade dan Taufik Hidayat sudah lebih dulu pensiun di 2012 dan 2013.

Di peringkat 10 besar dunia tunggal putra, memang masih ada beberapa nama senior, seperti Chen Long (China), Chou Tien Chen (Taiwan) dan Son Wan Ho (Korea Selatan). Tapi, selebihnya diisi pemain relatif muda di bawah usia 26 tahun, seperti Kento Momota (Jepang), Viktor Axelsen (Denmark), Shi Yuqi (China), dan Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia).

Sementara itu, Jonatan Christie ada di peringkat 11 dunia. Ada juga Anders Antonsen, yang berhasil membuat kejutan dengan menjuarai Indonesia Masters 2019 di Jakarta.

Komentar

Embed Widget
x