Find and Follow Us

Senin, 19 Agustus 2019 | 10:54 WIB

Lee Chong Wei Gantung Raket

Oleh : Reza Adi Surya | Kamis, 13 Juni 2019 | 12:27 WIB
Lee Chong Wei Gantung Raket
(Foto: thestar)

INILAHCOM, Kuala Lumpur - Pebulutangkis putra Malaysia, Lee Chong Wei akhirnya memutuskan gantung raket setelah berjuang melawan penyakit kanker hidung. Chong Wei pensiun di usia 36 tahun.

Chong Wei berkarier selama 19 tahun di dunia bulutangkis profesional dan memenangkan banyak gelar bergengsi. Hanya saja, dia masih belum bisa meraih gelar Juara Dunia dan medali emas Olimpiade.

"Hari ini semua orang pasti tahu tujuan saya mengadakan jumpa pers ini. Saya ingin mengumumkan pensiun dari bulutangkis setelah 19 tahun. Ini keputusan berat tapi saya tak punya pilihan lagi setelah melakukan konsultasi dengan dokter di Jepang," ujar Chong Wei, dikutip dari The Star.

"Saya diberikan delapan pertanyaan untuk dijawab terkait kondisi saya dan hasilnya menunjukkan saya tak cukup fit melakukan aktivitas dengan intensitas tinggi. Jadi, demi kesehatan, saya tak bisa main lagi," tambahnya.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua masyarakat Malaysia, oran-orang di KBS, ISN, semua pelatih Datuk Misbun Sidek, Datuk Tey Seu Bock," tambahnya.

Chong Wei didiagnosis mengidap penyakit kankeh hidung Juli 2018. Setelah menjalani perawatan di Taiwan hingga November, Chong Wei mengatakan tak berniat pensiun dan ingin berusaha sekali lagi tampil di Olimpiade 2020. Chong Wei merupakan peraih tiga medali perak Olimpiade (2008, 2012, 2016).

Dia sempat berlatih ringan pada Januari lalu dan menargetkan comeback di All England pada Maret dan sempat mundur lagi di Malaysia Terbuka pada April. Tapi, semuanya hanyalah rencana.

Komentar

Embed Widget
x