Find and Follow Us

Selasa, 23 Juli 2019 | 09:51 WIB

Prancis Terbuka

Kalahkan Federer, Nadal Melesat ke Final

Oleh : Reza Adi Surya | Jumat, 7 Juni 2019 | 21:59 WIB
Kalahkan Federer, Nadal Melesat ke Final
Rafael Nadal - (Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Paris - Petenis putra unggulan kedua asal Spanyol, Rafael Nadal melenggang ke final grand slam Prancis Terbuka. Dia menundukkan seterunya, Roger Federer.

Bertanding di Philippe-Chatrier, Jumat (7/6/2019), Nadal menang atas Federer tiga set langsung, 6-3, 6-4, dan 6-2 dalam waktu dua jam dan 25 menit.

Kemenangan ini semakin memperpanjang rekor apik Nadal melawan Federer. Dari 39 pertemuan, Nadal mencatatkan 24 kemenangan. 24 dari 39 pertemuan terjadi di partai final.

Di grand slam, ini merupakan pertemuan ke-13 kali antara Nadal dan Federer. Petenis kidal itu meraih 10 kemenangan. Nadal juga mempertajam rekornya dengan Federer khususnya di Prancis Terbuka dengan enam kemenangan dari enam pertemuan.

"Ini luar biasa, selamat untuk Roger. Luar biasa dia bisa bermain di level tinggi di usia 37 tahun," ungkap Nadal, dikutip dari Daily Mail.

"Mungkin dia salah satu petenis terbaik dalam sejarah. Sebuah kehormatan bisa bermain melawannya. Kondisi hari ini sanga sulit, angin kencang. Saya sangat senang akan main di final lagi dan Prancis Terbuka adalah turnamen penting dalam karier saya," tambah Nadal, yang sudah memenangkan 11 gelar Prancis Terbuka.

Di final, Nadal akan menghadapi pemenang antara Novak Djokovic (Serbia) dan Dominic Thiem (Austria) yang saat ini sedang berlangsung.

Komentar

x