Find and Follow Us

Senin, 17 Juni 2019 | 07:43 WIB

Lewis Hamilton Raih Podium Pertama di F1 GP Monako

Oleh : Andi Putra | Minggu, 26 Mei 2019 | 23:10 WIB
Lewis Hamilton Raih Podium Pertama di F1 GP Monako
(gettyimages/Michael Regan)

INILAHCOM, Monako - Pembalap tim Mercedes, Lewis Hamilton, keluar sebagai pemenang di F1 GP Monako, Minggu (26/5/2019).

Pada balapan yang berlangsung dalam 78 putaran di Sirkuit Monte Carlo, Hamilton mencatatkan waktu tercepat 1 jam 43 menit 28,437 detik.

Hamiltos mengungguli Sebastian Vettel (Ferrari) kedua dan Valtteri Bottas (Mercedes) ketiga. Max Verstappe yang finis kedua harus tergeser ke posisi keempat karena terkena penalti lima detik.

Pada balapan kali ini pembalap muda Ferrari, Charles Leclerc, mengalami insiden pecah ban belakang bagian kanan di putaran ke-9.

Meski sempat kembali ke lintasan, tapi Leclerc akhirnya memutuskan tidak melanjutkan balapan saat balapan memasuki putaran ke-18.

Di putaran ke-18 mobil Verstappen dan Bottas bersinggungan saat hendak keluar dari pit. Dalam insiden ini, Verstappen dinyatakan bersalah dan menerima hukuman penalti selama lima detik.

Tak hanya Verstappen, Antonio Giovinazzi (Alfa Romeo Racing) juga menerima penalti 10 detik karena bertabrakan dengan Robert Kubica di tikungan.

Saat balapan tersisa 30 putaran lagi, persaingan di posisi empat besar terus berjalan ketat. Tapi Hamilton di posisi pertama belum tergangung.

Hamilton yang memulai balapan dari urutan pertama, berhasil menjaga posisinya hingga balapan berakhir.

Komentar

Embed Widget
x