Find and Follow Us

Senin, 20 Mei 2019 | 11:33 WIB

BWF Bikin Terobosan Bulutangkis Luar Ruangan

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 16 Mei 2019 | 17:51 WIB
BWF Bikin Terobosan Bulutangkis Luar Ruangan
(Foto: BWF)

INILAHCOM, Kuala Lumpur - Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) memperkenalkan AirBadminton, permainan bulutangkis luar ruangan. Terobosan baru ini diharapkan meningkatkan animo masyarakat dunia bermain bulutangkis.

Selama ini bulutangkis idealnya dimainkan di stadion indoor atau hall, ini dimaksudkan untuk menghindari gangguan angin yang bisa mempengaruhi pergerakan shuttlecock. Namun. keterbatasan ruang indoor menjadi permasalahan mendasar masyarakat menyalurkan hobi bermain bulu tangkis.

BWF memahami problem tersebut, mereka berusaha mencari solusi agar olahraga bulutangkis juga bisa dimainkan di luar ruangan. Setelah menjalani riset selama lima tahun, BWF akhirnya memperkenalkan sebuah terobosan baru bernama AirShuttle.

AirShuttle merupakan shuttlecock luar ruangan dengan keunggulan lebih kuat, lebih stabil serta tahan terhadap gangguan angin. Cock baru ini bisa tetap stabil pada kecepatan angin 12 km/jam.

Ini memungkinkan digunakan untuk bermain bulutangkis di tanah lapang, pantai atau lokasi luar ruangan lainnya atau istilah barunya AirBadminton.

"Ini adalah momen penting bagi olahraga bulutangkis. AirBadminton memungkinkan kami untuk memenuhi tujuan besar kami yaitu sebanyak mungkin orang bisa memegang raket," ujar Presiden BWF, Poul-Erik Hoyer.

"Mengingat bahwa pengalaman pertama kebanyakan orang dengan bulutangkis berawal di luar ruangan, kami berusaha memudahkan semua orang untuk memainkan olahraga bulutangkis luar ruangan dengan shuttlecock baru bernama AirShuttle."

"Di masa depan, kami melihat AirBadminton sebagai jenis olahraga baru yang menarik, baru, dan energetik. Secara keseluruhan, tujuannya adalah untuk menginspirasi lebih banyak orang untuk bermain bulu tangkis di lebih banyak tempat," pungkas Poul yang merupakan peraih medali emas Olimpiade Atalanta 1996.

BWF akan menggandeng sejumlah perusahaan pembuat alat olahraga terkemuka dunia untuk memproduksi AirShuttle secara masal.

Sumber: NST

Komentar

Embed Widget
x