Find and Follow Us

Senin, 20 Mei 2019 | 12:13 WIB

Ganda Campuran Yakin Kalahkan Inggris dan Denmark

Oleh : Reza Adi Surya | Kamis, 16 Mei 2019 | 13:29 WIB
Ganda Campuran Yakin Kalahkan Inggris dan Denmark
(Foto: badmintonindonesia)

INILAHCOM, Nanning - Ganda campuran Indonesia optimistis bisa merebut poin saat berhadapan dengan Inggris dan Denmark di babak penyisihan Piala Sudirman.

Indonesia berada di Grup B Piala Sudirman bersama Inggris dan Denmark. Babak penyisihan akan dimainkan Minggu (19/5/2019) dimana laga perdana Tim Merah Putih menantang Inggris.

Pemain spesialis ganda campuran, Gloria Emanuelle Widjaja mengaku optimitis tim ganda campuran bisa mengatasi wakil Inggris dan Denmark. Indonesia membawa tiga wakil ganda campuran yaitu Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow.

Inggris juga membawa tiga pasangan ganda campuran yaitu Chris Adcock/Gabrielle Adcock, Marcus Ellis/Lauren Smith dan Ben Lane/Jessica Pugh. Hafiz/Gloria punya rekor imbang 1-1 melawan Duo Adcock, unggul 1-0 atas Lane/Pugh dan tercatat belum pernah bertemu dengan Ellis/Smith.

Sedangkan tim Denmark diperkuat pasangan Niclas Nohr/Sara Thygesen. Akan tetapi hingga hari ini, dalam daftar pemain Denmark tidak ada nama pasangan Mathias Bay-Smidt/Rike Soby yang merupakan Juara Swiss Open 2019. Namun nama Soby masuk di tim inti, begitu pula Mathias Christiansen yang sebelumnya berpasangan dengan Christinna Pedersen yang telah gantung raket.

"Kami sudah pernah ketemu Adcock/Adcock, pernah menang dan pernah kalah. Kalau wakil Denmark, kami belum pernah ketemu," ujar Gloria, dikutip dari Badmintonindonesia.org.

"Pasangan Eropa kurang lebih sama tipe permainannya, yang penting itu kami di lapangan. Saya optimis tim ganda campuran bisa mengatasi Inggris dan Denmark," katanya.

Komentar

Embed Widget
x