Find and Follow Us

Selasa, 23 Juli 2019 | 09:34 WIB

CLS Knights Sempat Tak Dijagokan Juara

Oleh : Andi Putra | Kamis, 16 Mei 2019 | 00:10 WIB
CLS Knights Sempat Tak Dijagokan Juara
(Istimewa)

INILAHCOM, Singapura - Salah satu pemain BTN CLS Knights Indonesia, Sandy Febiansyakh Kurniawan, mengatakan timnya tidak dijagokan untuk juara ketika memulai kompetisi Asean Basketball League musim 2018-19.

Namun, CLS Knights membuktikannya setelah keluar sebagai juara Asean Basketball League musim 2018-19, mengalahkan Singapore Slingers di game ke-5 dengan skor 84-81, Rabu (15/5/2019), di OCBC Arena, Singapura.

CLS Knights harus menunggu hingga kuarter ke empat akhir untuk memastikan kemenangan tersebut, setelah tiga kuarter awal mereka kalah dari Singapore Slingers.

Tuan rumah unggul terlebih dahulu di kuarter pertama 27-23, sebelum menutup babak pertama dengan keunggulan 44-40. Kuarter ketiga Slingers menambah 21 angka lagi, dan membawa mereka unggul 65-58.

Pertandingan semakin ketat memasuki kuarter akhir. Sisa 1 menit 5 detik, CLS Knights memangkas margin ketinggalannya menjadi tiga angka saja 79-79. Wong Wei Long membuat tuan rumah terbungkam lewat tembakan tiga angka 82-79, Xavier Alexander sempat membalas lewat lay up namun CLS akhirnya memastikan kemenangannya lewat dua tembakan bebas Herring.

"Tuhan sangat baik kepada kami. Terima kasih untuk pemain, fans dan semua media yang telah memberitakan kami selama ini" ucap Christopher Tanuwidjaja selaku Managing Partner BTN CLS Knights Indonesia.

Maxie Esho menjadi salah satu bintang kemenangan CLS Knights dengan mencetak 25 poin. Sementara pemain Slingers, Xavier Alexander menjadi topskor untuk timnya dengan mencetak 23 poin.

"Terima kasih buat semuanya. Pencapaian ini sangat luar biasa. Berangkat dari kota Surabaya mengarungi liga ABL yang ketat dan tidak ada yang menjagokan kami juara selain fans kami sendiri. Saya harap tim ini masih bisa berlaga lagi tahun depan. Semoga basket Indonesia juga bisa semakin maju lagi," pungkas Sandy Febiansyakh Kurniawan.

Komentar

Embed Widget
x