Find and Follow Us

Senin, 20 Mei 2019 | 11:34 WIB

Piala Sudirman

Tanpa Liliyana, Praveen Tetap Yakin

Oleh : Andi Putra | Senin, 13 Mei 2019 | 01:28 WIB
Tanpa Liliyana, Praveen Tetap Yakin
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Tim Indonesia memboyong tiga pasangan ganda Campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow, ke Nanning, Tiongkok, untuk memperkuat tim Piala Sudirman 2019.

Kini tim Indonesia tidak diperkuat oleh Liliyana Natsir, sebab ia sudah memutuskan untuk pensiun sebagai pemain pada awal tahun 2019 ini.

"Kalau Piala Sudirman tanpa cik Butet, bedanya sekarang kami jadi tumpuan. Kalau dulu kan ada cik Butet kemungkinan besar dapat poin, walaupun sekarang juga kemungkinan juga pasti ada, tapi sebelumnya lebih diunggulkan," kata Praveen.

Meskipun demikian, Praveen merasa tim Piala Sudirman kali ini lebih solid dari tahun 2017. Pada Piala Sudirman 2017, tim Indonesia terhenti di penyisihan grup setelah kalah secara agregat dari Denmark dan India.

"Memang lebih yakin kali ini karena yang sekarang lebih ready buat main, yang cedera sudah disembuhin, tinggal di-maintain, sudah siap main semua," lanjutnya

Berdasarkan hasil undian Piala Sudirman 2019, Indonesia berada di grup B bersama Denmark dan Inggris. Praveen menuturkan keyakinannya jika tim Indonesia akan berhasil lolos ke perempat final.

Praveen berharap tim Indonesia dapat tampil maksimal dan kali ini bisa memboyong kembali Piala Sudirman yang sudah 30 tahun tak kembali ke Tanah Air.

"Kalau dilihat dari kualitas pemain, kali ini lebih di atas, kalau semua berjalan normal, pasti lolos ke perempat final. Harapan saya, Piala Sudirman bisa kembali ke Indonesia," pungkasnya.

Komentar

Embed Widget
x