Find and Follow Us

Selasa, 23 Juli 2019 | 10:53 WIB

Final Asean Basketball League (ABL) 2019

Game 4 Jadi Laga Krusial bagi CLS Knight

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 11 Mei 2019 | 04:33 WIB
Game 4 Jadi Laga Krusial bagi CLS Knight
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Surabaya - BTN CLS Knight akan memainkan laga krusial jumpa Singapora Slingers di game keempat. CLS wajib menang di game ini untuk memperpanjang nafas di game terakhir final Asean Basketball League (ABL) 2019.

CLS tengah tertinggal 1-2 dari Singapore Slingers setelah kalah di game ketiga 60-63. Tim asal Surabaya itu perlu kemenangan di game keempat yang akan berlangsung di GOR Kertajaya, Sabtu (11/5/2019), untuk kembali menyamakan angka.

Meskipun dalam tekanan yang tinggi, Brian Rowsom tampak terlihat tenang dalam sesi latihan yang berlangsung tadi pagi di GOR Kertajaya, Jumat (10/5/2019). Demikian juga dengan para pemain yang tidak menunjukkan raut muka tegang, mereka bahkan dengan ceria melahap semua porsi latihan ringan yang lebih banyak melakukan tembakan-tembakan perimeter dari berbagai sudut lapangan.

"Saya tidak ingin Slingers merayakan kemenangan disini. Jadi kita wajib merebut game 4 dan lantas membuat mereka tertekan di pertandingan akhir," ujar pelatih CLS Knight, Brian Rowsom, dalan rilis yang diterima INILAHCOM.

"Ini pertandingan do or die, yakin saja, saya dan kawan-kawan masih percaya kami bisa menang di game 4, kita harus buat mereka menjadi finalis saja," lanjut Brian.

Lebih lanjut Brian Rowsom telah mengevaluasi kinerja para pemain setelah ia dan coaching staff melihat tayangan video pada game 3 kemarin.

"Kemarin kita kehilangan 24 poin karena kita tidak berhasil mengeksekusi field goal dengan baik, kita suka kehilangan easy shoot. Kemudian kita harus finish strong dan mengajak mereka untuk bermain cepat, tujuannya membuat mereka letih, karena ciri khas kita salah satunya bermain fastbreak. "

"Hal lain pemain harus fokus dalam mengeksekusi tembakan bebas, karena poin dari tembakan bebas juga sangat penting. Saya juga berpesan kepada para pemain untuk lebih bermain agresif dan jangan terlambat panas terutama saat main di Kandang," ia menutup.

Komentar

Embed Widget
x