Find and Follow Us

Senin, 20 Mei 2019 | 11:22 WIB

CLS Knights Kalah di Gim Ketiga Final ABL

Oleh : Reza Adi Surya | Kamis, 9 Mei 2019 | 00:00 WIB
CLS Knights Kalah di Gim Ketiga Final ABL
(Foto: CLSKnights)

INILAHCOM, Surabaya - CLS Knights tumbang di gim ketiga final Asean Basketball League (ABL) melawan Singapore Slingers. Dengan demikian, CLS Knights tertinggal 1-2 dalam sistem best of five.

Berlaga di GOR Kertajaya, Rabu (8/5/2019), CLS Knights kalah dengan skor 60-63. Dua pemain Slingers, Jerran Young dan John Field sama-sama mengemas 16 poin. John Field bahkan mencetak double-double dengan membuat 14 rebound.

Pemain tuan rumah, Maxie Esho juga membuat double-double yakni 19 angka dan 13 rebound, diikuti oleh pemain lokal Brandon Jawato dengan raihan 13 poin, tiga rebound dan dua assist.

Buruknya eksekusi tembakan bebas CLS (6 masuk dari 13 percobaan) menjadi salah satu penyebab kekalahan tim berjuluk Ksatria Indonesia tersebut. Puncaknya dua kali tembakan bebas Jerran Young menyudahi perlawanan CLS Knights di menit akhir kuarter pamungkas.

"Free throw kami tidak bagus malam ini. Saya bilang kepada para pemain untuk tidak down ataupun marah dengan hasil ini," ujar pelatih CLS Knights, Brian Rowsom.

"Besok kita akan menonton video dan evaluasi game tadi dan saya masih yakin kita akan menang di game empat dan rayakan juara di Singapore pada game kelima (15/5/2019). Ayo kita bangkit lagi dan fokus untuk game keempat," tambahnya.

Sementara itu, Managing Partner CLS Knights, Christopher Tanuwidjaja, sedikit menyoroti kinerja wasit di pertandingan.

"Mental kita harus kuat lagi. Bukan mencari alasan karena wasit memang buruk. Liga (ABL) harus mengevaluasi kinerja wasit yang kerap merugikan kami. Tapi semuanya harus tetap percaya dan harus fokus serta mental mereka sekali lagi tidak boleh goyah," ujar pria yang akrab disapa Itop.

Komentar

Embed Widget
x