Find and Follow Us

Senin, 16 September 2019 | 19:18 WIB

Badminton Asia Championships

The Minios Runner Up, Ini Kata Asisten Pelatih

Oleh : Andi Putra | Senin, 29 April 2019 | 01:47 WIB
The Minios Runner Up, Ini Kata Asisten Pelatih
(badmintonindonesia)
facebook twitter

INILAHCOM, Wuhan - Asisten Pelatih Ganda Putra PBSI, Aryono Miranat, yang mendampingi Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di Badminton Asia Championships 2019 menilai adanya penurunan performa dari anak didiknya tersebut.

Kevin/Marcus yang dua tahun silam merajai sebagian besar turnamen level elit, harus puasa gelar dalam empat turnamen beruntun yang mereka ikuti yaitu di All England, Malaysia Open, Singapore Open dan Badminton Asia Championships 2019.

Akan tetapi, membuka tahun 2019, Kevin/Marcus telah mengantongi gelar dari Malaysia Masters dan Daihatsu Indonesia Masters. Mereka juga masih kokoh bertengger di peringkat satu dunia.

Di final Badminton Asia Championships 2019, Kevin/Marcus dikalahkan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang), dengan skor 18-21, 3-21.

"Lawan memang lebih bagus dari segi strategi permainan dan defense mereka kuat. Sedangkan menurut saya, penampilan Kevin/Marcus memang secara garis besar menurun, dari dua-duanya, baik Kevin maupun Marcus," ujar coach Aryono mengenai pertandingan final Badminton Asia Championship dalam rilis yang diterima INILAHCOM.

"Kevin/Marcus punya nilai plus dari fighting spirit yang luar biasa, mentalnya, dan menurut saya ini sekarang sudah menurun," lanjutnya.

Aryono mengatakan bahwa Kevin/Marcus maupun anak asuhnya yang lain harus mulai waspada dengan hasil yang diraih akhir-akhir ini, sebab kini sudah memasuki pengumpulan poin untuk tampil di Olimpiade.

"Ini sudah mau pengumpulan poin ke olimpiade, ini jadi warning buat kami, bukan hanya Kevin/Marcus tapi juga Fajar (Alfian)/Rian (Ardianto). Kevin/Marcus walaupun sekarang masih rangking satu tapi tetap tidak boleh lengah, latihannya harus lebih keras lagi," tutupnya.

Komentar

Embed Widget
x