Find and Follow Us

Senin, 20 Mei 2019 | 12:03 WIB

Ibbamnas 2019

Kejutan MNC Media dan Net TV

Oleh : Reza Adi Surya | Kamis, 25 April 2019 | 00:03 WIB
Kejutan MNC Media dan Net TV
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Kejutan dibuat MNC Media dan Net TB di Invitasi Bola Basket Antar Media Nasional (Ibbamnas). Untuk pertama kalinya mereka bisa melaju ke babak semifinal.

MNC Media lolos ke semifinal ajang diprakarsai Jurnalis Peduli dan Suka Olahraga (Jusraga) setelah mengalahkan RCTI dengan skor 24-18, Rabu (24/4/2019) di GOR Soemantri Brodjonegoro.

"Hasil pertandingan ini adalah lompatan luar biasa bagi MNC, dimana kami kerap gagal melaju hingga babak perempatfinal. Kunci kemenangan kami ada pada kesiapan fisik yang maksimal hingga tiap pemain bisa lebih fokus," ujar guard MNC Media, Djaka Susila.

"Kami ingin menunjukkan kepada manajemen perusahaan kalau tim kami mampu bersaing dan memberikan penampilan terbaiknya," tambah Djaka.

Di semifinal, MNC Media akan menantang Net TV, Kamis (25/4/2019). Djaka berharap, rekan satu timnya bisa tampil sebaik di perempatfinal dan fokus pada instruksi pelatih.

"Tetap menjaga ritme permainan yang sekarang dan turuti strategi pelatih yang sudah cukup jitu untuk tanding di semifinal," ungkap Djaka.

Net TV melaju ke semifinal untuk pertama kalinya usai menyingkirkan Mahaka Media dengan skor tipis, 33-31. "Awalnya kami bermain lebih santai karena sudah leading. Tetapi lawan memberikan perlawanan dan saya ubah pola serangan dengan mengandalkan shooter," ujar pelatih Net TV Panca Wibowo.

Untuk menghadapi MNC Media di semifinal, Panca mengaku tak ada persiapan khusus yang akan dilakukan timnya.

"Tidak ada perubahan dengan pola permainan yang ada, minimal anak-anak bisa mengimbangi permainan MNC. Mereka banyak pemain yang bagus. Tidak ada target khusus, dan saya berharap mereka bisa tampil terbaik saja," tambahnya.

Di pertandingan lain, laju juara bertahan CNN Indonesia belum terhadang. Di perempatfinal, mereka mengalahkan Beritasatu Media Holding dengan skor 41-25.

"Anak-anak bermain tidak pada performa terbaiknya, entah kenapa. Tapi untungnya Angga dan Teguh cukup memberikan perlawanan melalui tembakan akurat," kata pelatih CNN Indonesia, Rendy Pratama.

Rendy menambahkan, tim asuhannya banyak kehilangan pemain menyusul waktu bekerja yang bersamaan dengan pertandingan maupun sudah tak lagi bergabung dalam tim. Namun demikian, Rendy berupaya memaksimalkan para pemain yang ada saat ini. "Kami banyak kehilangan pemain, tapi tetap dimaksimalkan performanya," lanjut Rendy.

Di semifinal, CNN Indonesia akan menantang Emtek yang sebelumnya menumbangkan Kompas Gramedia dengan skor tipis 28-26. "Salah satu kunci kemenangan tadi adalah strategi bertahan dan meredam shooter serta bigmen Kompas Gramedia. Intinya adalah bermain sebagai tim, komunikasi dan percaya satu dengan yang lain," ujar pelatih Emtek, Zainuri.

Komentar

Embed Widget
x