Find and Follow Us

Selasa, 23 Juli 2019 | 16:22 WIB

Ibbamnas 2019

Juara Bertahan Belum Terbendung

Oleh : Reza Adi Surya | Rabu, 24 April 2019 | 00:02 WIB
Juara Bertahan Belum Terbendung
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Laju juara bertahan Invitasi Bola Basket Antar Media Nasional (Ibbamnas), CNN Indonesia belum terbendung. Mereka berhasil melaju ke perempatfinal.

CNN Indonesia melaju ke perempatfinal usai mengalahkan RTV 52-12 pada babak penyisihan pertama, Minggu (21/4), kemudian menundukkan RCTI 28-27, Senin (22/4).

Di babak perempatfinal, CNN Indonesia akan menghadapi Beritasatu Media Holding yang sebelumnya mengalahkan ANTV dengan skor 37-25 di laga penyisihan terakhir.

"Kami berusaha bermain seperti biasa, seperti latihan saja. Siapa pun lawannya kami siap. Di perempat inal, kami mencoba bermain tanpa beban dan ikuti instruksi dan strategi yang ditetapkan pelatih saja," ungkap shooting guard CNN Indonesia, Erlangga Wisnuaji.

MNC Grup melaju ke perempatfinal setelah menang 28-14 atas tim debutan Kumparan. MNC akan berjumpa RCTI yang di laga terakhir babak penyisihan menang telak 41-4 atas RTV. Mahaka Media menembus babak delapan besar usai menang tipis atas Emtek 26-25. Selanjutnya Mahaka bakal meladeni Net TV di delapan besar. Sebelumnya, Net TV menang 36-22 atas Media Grup di babak penyisihan.

Kejutan terjadi saat finalis tahun lalu, Jurnalis All Star harus tersingkir dari perebutan tempat di babak delapan besar setelah dikalahkan Trans 7 dengan skor 20-28. Pertandingan babak penyisihan hari ini ditutup penampilan Kompas Gramedia mengalahkan Tempo Grup 39-16. Kompas Gramedia menjadi juara grup dan mendapat lawan tim kawakan Emtek di babak perempatfinal.

Bidang pertandingan Ibbamnas 2019, Fitrianto, bersyukur turnamen bisa memasuki babak perempatfinal tanpa kendala berarti. Baginya, delapan tim yang lolos merupakan skuat terbaik dari babak penyisihan yang berlangsung ketat dan seru.

"Persaingan tiap tim sudah mulai terlihat sejak babak penyisihan. Dipastikan pada babak perempatfinal dan babak-babak selanjutnya bisa berjalan lebih seru lagi," ujar pria yang akrab disapa Petruk.

Petruk berharap, seru dan ketatnya pertandingan hendaknya tidak melupakan batas kewajaran dalam bermain basket serta tetap menjunjung tinggi sportivitas.

"Tim-tim yang berlaga di perempatfinal hingga babak final tetap menjunjung tinggi sportivitas dan silahturahmi antar insan media," tambahnya.

Komentar

Embed Widget
x