Find and Follow Us

Senin, 20 Mei 2019 | 11:20 WIB

Ini Kekurangan Ganda Putra Wahyu/Ade

Oleh : Reza Adi Surya | Selasa, 23 April 2019 | 01:05 WIB
Ini Kekurangan Ganda Putra Wahyu/Ade
Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso

INILAHCOM, Wuhan - Ganda putra Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso berharap bisa masuk peringkat 10 besar dunia. Tapi, sebelumnya, ada kekurangan yang harus segera dibenahi, yakni ketenangan di saat poin-poin kritis.

Saat ini Indonesia memiliki tiga ganda putra yang berada di peringkat 10 besar dunia, yakni Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Saat ini Wahyu/Ade ada di peringkat 25 dunia. Selain itu, ada pula pasangan Berry Angriawan/Hardianto yang kini ada di peringkat 17 dunia.

Pekan ini, Wahyu/Ade mengikuti turnamen Badminton Asia Championships 2019 yang berlangsung di Wuhan, China, pada 23-28 April 2019. Di babak pertama, Wahyu/Ade akan berhadapan dengan wakil Sri Lanka, Dinuka Karunaratna/Niluka Karunaratne.

"Harusnya sih masuk semifinal, maunya bisa ke semifinal atau bahkan lebih, supaya cepat naik rangkingnya dan mengejar teman-teman yang lain. Saya dan Ade harus banyak perbaikan terutama di saat-saat kritis," kata Wahyu.

Wahyu/Ade mengatakan, fokus di poin kritis menjadi salah satu hal yang mesti mereka perbaiki. Wahyu/Ade mengaku masih sering terburu-buru ingin menyelesaikan pertandingan dan akhirnya menjadi bumerang bagi mereka.

"Jangan buru-buru mau game, kan bisa dapat poin satu sampai 19, tapi nyari poin dari 20 ke 21 susah sekali. Kami harus lebih fokus di poin akhir, kami masih kurang tenang. Saat kedudukan imbang mainnya nggak buru-buru, tetapi waktu terkejar malah panik, sering kayak gitu," tambah Wahyu.

Wahyu/Ade akan menjalani pertandingan pertama di Badminton Asia Championships 2019 pada Rabu (24/4). Kevin/Marcus akan berhadapan dengan pasangan dari kualifikasi, Danny Bawa Chrisnanta/Hee Yong Kai Terry dari Singapura. Sedangkan Hendra/Ahsan berjumpa wakil Taiwan, Liao Min Chun/Su Ching Heng. Pasangan Fajar/Rian akan bertemu jebolan kualifikasi, Lam Wai Lok/Li Kuen Hon dari Hong Kong.

Komentar

Embed Widget
x