Find and Follow Us

Senin, 20 Mei 2019 | 11:52 WIB

Tekad Menpora Dukung Ibbamnas Tiap Tahun

Oleh : Reza Adi Surya | Selasa, 23 April 2019 | 00:01 WIB
Tekad Menpora Dukung Ibbamnas Tiap Tahun
(Foto: Ibbamnas)

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi akan terus memberikan dukungan kepada ajang basket antar media bertajuk Invitasi Bola Basket Antar Media Nasional (IBBAMNAS).

Ibbamnas 2019 kembali digelar di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta, pada 21-26 April. Turnamen ini menjadi kegiatan rutin tiap tahunnya. Iman resmi membuka Ibbamnas 2019, Senin (22/4/2019).

Dalam sambutannya, Imam memberikan apresiasi positif atas konsistensi Jurnalis Suka dan Peduli Olahraga (Jusraga) dalam menggelar acara ini setiap tahun.

"Kami akan terus mendukung perhelatan ini agar digelar setiap tahun. Ini menjadi kabar gembira untuk para peserta agar di tahun-tahun berikutnya bisa mempersiapkan diri secara maksimal," ungkap Imam.

Imam mengapresiasi Ibbamnas sebagai sarana melepas kepenatan sekaligus berolahraga dan berinteraksi dengan sesama jurnalis.

"Basket menjadi solusi bagi para wartawan untuk mengangkat beban dari tekanan pekerjaan. Selain itu tentunya bisa menjaga jalinan persahabatan dan silahturahmi antar media semakin erat," lanjut Imam.

Ketua Panpel Ibbamnas 2019, Agus Susanto mengatakan, ajang basket ini menjadi salah satu sarana untuk mempererat tali silaturahmi antar jurnalis media cetak, online, dan elektronik.

"Ajang ini sudah menjadi perhelatan tahunan yang digelar Jusraga. Antusiasme para peserta pun sangat tinggi, mengingat selain berolahraga juga bisa menjadi pertemuan dari para jurnalis dan memperkuat persahabatan sesama rekan seprofesi," kata Agus.

Pertandingan hari ini dibuka tim basket juara bertahan, CNN Indonesia, yang menang tipis atas RCTI 28-27. Kemudian tim Mahaka Media menang telak 24-13 atas Trans 7. Diikuti tim basket Emtek mengalahkan tim Jurnalis All Star 26-22, dan Kompas Gramedia menang 26-24 atas Media Grup.

Selanjutnya, tim basket MNC mengalahkan Beritasatu Media Holding 26-18. Kemudian tim debutan Kumparan.com secara mengejutkan menang 14-11 atas ANTV dan pertandingan ditutup penampilan Net TV mengalahkan Tempo Grup 35-13.

Komentar

Embed Widget
x